Honda Freed Ditargetkan Terjual 6 Ribu
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 29 Juni 2009 21:57 WIB
TEMPO/Imam Sukamto
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Honda Prospect Motor mematok target penjualan varian terbaru Multi Purpose Vehicle (MPV), Honda Freed, yang diluncurkan Senin (29/06), sebesar 6.000 pada 2009 ini. Terlebih, saat ini pasar kelas MPV tujuh penumpang, mengalami kekosongan pasokan baru.

Hal itu diungkapkan Direktur Marketind and Aftersales Service Jonfis Fandy, di sela peluncuran Honda Freed, di Jakarta, Senin (29/06). “Karena itu, kehadiran Honda Freed ini sangat pas untuk mengisi kekosongan tersebut. Terlebih baik fitur, model, serta dukungan teknis mesinnya sangat sesuai dengan keinginan pasar saat ini,” aku Jonfis.

Dia juga mengaku optimistis target tersebut, bakal tercapai. Pasalnya, selain minat pasar yang cukup tinggi, mengingat perekonomian nasional juga mendukung, pihaknya juga masih memiliki waktu untuk melakukan penjualan secara intensif. “Kan kita mempunyai waktu beberapa bulan lagi untuk tahun 2009 ini, sekarang masih Juni, jadi ada waktu enam bulan lagi. Saya kira cukuplah,” tandasnya.

Jonfis menambahkan, pasar mobil di Indonesia saat ini didominasi varian MPV. “Sekitar 40 - 45 persen pasar mobil kita diisi oleh varian MPV ini, dan kalau dilihat dari animo masyarakat dari tahun ke tahun juga mengalami peningkatan. Ini prospek yang bagus saya kira,” papar Jonfis.

Terlebih, dilihat dari harga, MPV baru tersebut juga sangat kompetitif. Untuk Honda Freed pintu sliding door non elektrik dan tanpa airbag, dibanderol Rp Rp 237 juta on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. ,Sementara varian dengan pintu sliding door elektrik dan dilengkapi fitur airbag dipatok Rp 257 juta on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sementara system transmisi kedua varain ini adalah automatic.

Freed yang menggunakan mesin sama dengan Honda Jazz dan Honda City yaitu i-VTEC berkapasitas 1500 cc dengan tambahan teknologi Drive by Wire (DBW) dan Shift Hold Control. Selain itu, mesin berkapasitas 1.500 cc telah menjadi tren di Indonesia sejak 2001.

Dengan desainnya yang stylish, rancangan fungsionalitas yang terpadu, perhatian detil akan kenyamanan dan keamanan, hingga efisiensi bahan bakar serta ruang kabin yang lega, adalah keunggulan lain yang dimiliki mobil berpenumpang tujuh orang ini. Kini ada enam pilihan warna yang ditawarkan, yaitu luminous blue pearl, alabaster silver metallic, brilliant white pearl, basque red pearl, crystal black pearl, dan polish metal metallic.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi