Mitsubishi Fuso Targetkan Penjualan 34.850 Unit Tahun Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 15 Maret 2024 06:30 WIB
Diklaim bahwa produk Mitsubishi Fuso mendapat respon positif dari konsumen GIIAS 2023 sehingga berhasil meraih pemesanan kendaraan lebih tepatnya sebanyak 1.592-unit. Terbagi menjadi Canter sejumlah 1.222-unit dan Fighter-X mencapai 370 unit. (Foto: Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menginformasikan bahwa mobil niaga Mitsubishi Fuso mencatatkan penjualan yang positif sepanjang 2023. Pada tahun lalu, mereka mampu menjual produknya sebanyak 33.283 unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan catatan tersebut, Mitsubishi Fuso mampu mempertahankan statusnya sebagai market leader di pasar kendaraan niaga pada 2023 dengan jumlah 39,2 persen. Penjualannya didominasi oleh Canter di kelas light duty truck (LDT) sebanyak 29.062 unit.

Lalu di kelas medium duty truk (MDT) ditempati oleh Fighter X dengan total penjualan sebanyak 4.179 unit. Jumlah tersebut mencatatkan pertumbuhan positif dengan pangsa pasar sebesar 18 persen.

“Dari aspek purnajual, Mitsubishi Fuso berhasil mencatatkan rekor penjualan spare part tertinggi pada 2023, naik hingga 17 persen jika dibandingkan tahun 2022,” kata Sales & Marketing Director PT KTB Aji Jaya dalam keterangan resminya.

“Dengan semakin banyaknya penjualan spare part, tentunya menjadi tujuan kami untuk menjaminan ketersediaan spare part di seluruh wilayah Indonesia sehingga memudahkan bagi konsumen untuk melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan operasional mereka,” tambah dia.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa pada tahun ini KTB menargetkan peningkatan market share Mitsubishi Fuso menjadi 41 persen atau tumbuh sebesar 1,8 persen dengan total penjualan 34.850 unit.

“Kami akan mengusung strategi “customer-first” untuk mencapai target itu. Kami berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi tidak hanya produk namun juga layanan dan teknologi terbaru yang sesuai untuk bisnis konsumen. Fuso akan mendengarkan masukan konsumen dan menyediakan solusi bisnis yang tepat sesuai dengan harapan dan kebutuhan konsumen,” jelas Aji.

Mitsubishi Fuso telah menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi 2024, yakni dengan menyediakan produk dan layanan sesuai karakter, area, dan jenis bisnis konsumen, meningkatkan pelayanan dealer dengan menambah dealer-dealer berstatus Fuso Pro-Shop, dan digitalisasi dengan mengembangkan fitur Runner, yaitu Bengkel Runner.

Pilihan Editor: Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan pada 11-12 Maret 2024, Simak Alasannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi