Intip Spesifikasi Wall Charger Mobil Listrik Tesla, Daya Hingga 22 kW
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 15 Maret 2024 14:00 WIB
Tesla Wall Charger. (Foto: Tesla)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tesla memiliki perangkat wall charger atau konektor dinding bagi konsumen mobil listriknya. Wall charger ini dirancang untuk penggunaan di rumah, apartemen, kondominium, hingga tempat kerja. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wall charger ini diklaim memiliki desain yang ringan dan dapat dipasang di luar atau dalam ruangan, serta mampu disesuaikan dengan sistem kelistrikan rumah. Pemasangannya bisa menggunakan teknisi kelistrikan sendiri atau menggunakan jasa Teknisi Listrik Bersertifikat Tesla.

Melansir laman resmi Tesla pada hari ini, Jumat, 15 Maret 2024, wall charger Tesla ini memiliki spesifikasi tegangan 230-410 V AC. Konektor dinding ini juga sudah menyandang sertifikasi keamanan GFCI terintegrasi.

Tesla Wall Charger mempermudah konsumen untuk melakukan pengisian di rumah usai beraktivitas, sehingga menjamin mobil listrik selalu terisi di awal mobilitas. (Foto: Tesla)

Arus listrik yang dikeluarkan maksimal 32 ampere dan keluaran dayanya hingga 22 kW. Dimensinya memiliki panjang 345 mm, lebar 155 mm, dan tinggi 110 mm, serta panjang kabelnya 7,3 meter.

Wall charger ini kompatibel dengan mobil listrik Tesla Model S, Model 3, Model X, dan Model Y. Konektor dinding ini dibekali konektivitas WiFi 2,4 GHz 802.11 b/g/n, serta medapatkan jaminan 48 bulan untuk penggunaan pribadi.

Konektor dinding ini dapat membagi daya untuk memaksimalkan kapasitas listrik yang ada, secara otomatis mendistribusikan daya untuk mengisi daya beberapa mobil listrik secara bersamaan. Wall Connector terhubung ke WiFi untuk menerima fitur terbaru melalui pembaruan firmware over-the-air.

Wall Charging Tesla Gen 3 ini dijual dengan harga $ 790 atau sekitar Rp 12, 3 juta. Produk ini hanya dapat dibeli oleh Tesla Certified Installers dan saat ini tidak tersedia untuk dibeli melalui Tesla Shop secara langsung.

Pilihan Editor: Susul BYD, Tesla Bersiap Fokus Masuk Pasar Otomotif ASEAN

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi