Kawasaki Ninja ZX-25 Kena Recall karena Masalah Rangka
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 15 Maret 2024 15:00 WIB
Ilustrasi rangka motor Kawasaki Ninja ZX-25R. (Foto: Kawasaki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kawasaki mengumumkan recall untuk motor sport Ninja ZX-25R di pasar Jepang dan Malaysia. Dilansir dari Paultan, Kawasaki mengumumkan recall Ninja ZX-25R untuk perbaikan di bagian bawah rangka. Perbaikan dilakukan gratis dan hanya memakan waktu 1,5 jam.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami informasikan bahwa model sepeda motor Ninja ZX-25R Anda perlu diperbaiki bagian bawah rangka (sasis) sesuai arahan distributor Kawasaki di seluruh dunia. Proses modifikasi ini diperkirakan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit dan dapat dilakukan di seluruh diler eksklusif Kawasaki se-Malaysia."

"Sebagai informasi, seluruh proses perbaikan gratis dan ditanggung sepenuhnya oleh Modenas dan Emos Kawasaki," demikian dikutip dari surat resmi Kawasaki Malaysia..

Sementara itu, Kawasaki Jepang telah lebih dulu mengumumkan recall motor ini sejak Januari 2024. Adapun unit yang terdampak recall, antara lain adalah Kawasaki Ninja ZX25R, Ninja ZX-25R SE, Ninja ZX-4R SE, dan Ninja ZX-4RR

Dalam siaran pers Kawasaki Jepang, ditemukan lubang drainase pada rangka motor yang tidak ditempatkan dengan benar sehingga menyulitkan air masuk ke dalam kendaraan. Hal itu menyulitkan air keluar saat berkendara di tengah hujan atau mencuci kendaraan. Air juga mungkin tertinggal di dalam rangka dalam waktu yang lama.

"Oleh karena itu, jika terus digunakan dalam keadaan seperti ini, ada risiko cat terkelupas akibat karat di sekitar lubang drainase," tulis mereka.

Lubang drainase akan ditambahkan di bagian bawah kiri dan kanan rangka pada semua kendaraan. Jika cat sudah terkelupas, akan dilakukan perbaikan area tersebut dengan mengecat ulang.

Pilihan Editor: Penjualan Mobil Februari 2024 Alami Penurunan 10 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi