Dishub Kota Bekasi Sediakan Gratis Mudik Lebaran, Pendataran Ditutup Hari Ini
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 18 Maret 2024 13:00 WIB
Warga melakukan proses validasi berkas persyaratan program mudik gratis Kemenhub 2023 di Terminal Damri Kayuringin, Bekasi, Selasa, 14 Maret 2023. Terdapat 28 kota tujuan mudik yang tersedia dalam program mudik gratis tersebut, mulai dari Pulau Jawa hingga Sumatera. TEMPO / Hilman Fathurrahman W
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menggelar gratis mudik Lebaran 2024. Kabar tersebut disampaikan melalui akun Instagram Dishub Kota Bekasi beberapa lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Halo sobat Perhubungan Kota Bekasi, siapa nih yang sudah tidak sabar nunggu info mudik gratis bersama Dinas Perhubungan Kota Bekasi,” tulis dishubbekasikota.

Dalam postingan tersebut dijelaskan jika program mudik gratis Dishub Kota Bekasi bisa dimanfaatkan siapa saja. Namun kuota yang tersedia cukup terbatas.

Pendaftaran juga telah dibuka sejak 14 dan 15 Maret lalu dan berakhir pada Senin, 18 Maret 2024 ini.

“Ayo segera daftar sob, jangan lupa infokan ke saudara, kerabat juga tetangga di Kota Bekasi yang mau mudik jangan sampai ketinggalan,” tambah mereka.

Sebagai informasi, mudik gratis Dishub Kota Bekasi melayani beberapa tujuan. Seperti Bekasi-Solo, Bekasi-Yogyakarta sampai Bekasi-Semarang.

Tanggal keberangkatan akan dilakukan pada Rabu, 3 April 2024. Pemerintah kota patriot juga menyiapkan 10 armada bus buat warga yang ingin kembali ke kampung halaman pada Lebaran 2024.

Bagi yang berminat ikut dalam mudik gratis Dishub Kota Bekasi bisa melakukan pendaftaran secara online atau daring. Namun terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Syarat Mudik Gratis Dishub Kota Bekasi

1. Follow Instagram @dishubbekasikota.2. Warga Kota Bekasi3. Bagi warga yang bertempat tinggal di Kota Bekasi, tetapi beralamat KTP (Kartu Tanda Penduduk) di luar Kota Bekasi wajib menyertakan Surat Keterangan Domisili4. Kuota maksimal satu KK (Kartu Keluarga) berjumlah lima orang5. Persiapkan foto KTP/Kartu 6. Keluarga untuk diunggah pada link pendaftaran7. Anak usia di bawah lima tahun tidak mendapatkan kursi penumpang8. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi panitia pelaksana melalui 08568260984 – 083173045171.

Cara Daftar Mudik Gratis Dishub Kota Bekasi

1. Klik link bit.ly/balikkampung_dishubkotabekasi atau scan barcode di sosial media resmi Dishub Kota Bekasi.2. Isi semua informasi yang dibutuhkan3. Link pendaftaran akan ditutup apabila sudah memenuhi kuota per harinya4. Wajib melakukan validasi pendaftaran apabila sudah mendapatkan bukti verifikasi pendaftaran untuk ditukarkan menjadi Tiket Mudik Gratis 20245. Validasi Pendaftaran dilakukan pada 26-27 Maret 2024, pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB.

Pilihan Editor: Prediksi Arus Mudik Lebaran 2024, Tol Cipali Jadi Titik Kemacetan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi