Honda EM1 e: Disulap Jadi Motor Pit LCR Honda, Mirip Livery Johann Zarco
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 20 Maret 2024 07:00 WIB
Motor listrik Honda EM1 e: jadi motor pit LCR Honda. (Instagram/@luciocecchinellolcr)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim LCR Honda memilih mengguakan motor listrik Honda EM1 e: sebagai kendaraan di pitnya pada MotoGP Portugal 2024. Nantinya, EM1 e: dijadikan kendaraan official bagi tim satelit tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu diketahui dalam unggahan Instagram pemilik tim LCR Honda, Lucio Cecchinello. Dalam unggahan tersebut terlihat ada dua motor listrik Honda EM1 e: dengan balutan livery tim LCR Honda Castrol dan LCR Honda Idemitsu.

"Motor sudah siap dan dimuat ke Portimao," tulis Lucio dalam keterangan unggahannya.

Dalam unggahan itu, tampak motor listrik Honda EM1 e: menggunakan livery seperti yang dipakai Johann Zarco. Warna putih dengan sentuhan merah dan hijau khas Castrol ditambah sponsor lainnya ikut ditempel.

Selain itu terdapat EM1 e: yang pakai livery LCR Honda Idemitsu. Warna putih masih jadi dasarnya, ditambah stiker merah yang menandakan warna Idemitsu dengan sentuhan emas.

Penggunaan EM1 e: bukanlah yang pertama, pasalnya tim Repsol Honda juga pernah memakai motor listrik ini di musim 2023, tepatnya pada MotoGP Jepang. Begitu juga di ajang Suzuka 8 Hours, motor listrik mungil itu dipakai tim HRC buat berseliweran di paddock.

Diprediksi tidak ada ubahan yang berarti di motor pit tim LCR Honda. Kemungkinan besar motor listrik tersebut masih standar dengan ubahan minimalis di bagian stiker saja. 

Pilihan Editor: Formula 1 2024 Jadi Awal Musim Teburuk Lewis Hamilton

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi