Merek Mobil Cina BAIC Siap Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 23 Maret 2024 17:00 WIB
Pantulan logo BAIC Group automobile dalam sebuah pameran di China (REUTERS)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Merek mobil Cina dikabarkan bakal kembali bertambah di pasar otomotif Indonesia. Setelah Wuling, Chery, hingga BYD, kini pasar kendaraan roda empat Tanah Air akan kedatangan nama baru, yakni BAIC.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kehadiran merek mobil Cina BAIC di Indonesia ini diketahui melalui laman resmi Instagramnya. Akun bernama @baicindonesia tersebut dilaporkan sudah dibuat pada September 2023.

Akun itu hingga kita telah mengunggah 14 konten gambar. Dalam Unggahan terakhirnya, mereka menyatakan rencana untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia, sembari mengucapkan selamat datang ke Bulan Ramadan 2024/1445 Hijriah.

“BAIC Indonesia mengucapkan selamat menjalankan bulan puasa kepada seluruh umat muslim. Mari memperkuat relasi kita, mempererat ikatan persahabatan, dan saling berbagi kebahagiaan,” tulis @baicindonesia.

“Sembari menghitung mundur antusiasme dan petualangan yang akan dibawa oleh merek dan kendaraan kami, kami siap menemani Anda di setiap momen petualangan Anda,” sambung tulisan di caption tersebut.

Selain itu, Redaksi Gooto mendapatkan sebuah lowongan kerja yang dikeluarkan oleh PT JIO Distribusi Indonesia, selaku distributor BAIC di Tanah Air, untuk posisi Marketing, Network Development, After Sales dan PR staff. Kami juga menerima undangan upacara penandantangan distributor BAIC yang digelar pada Kamis, 28 Maret 2024.

Sebagai informasi, BAIC alias Beijing Automotive Group Co., Ltd mengklaim diri sebagai salah satu grup pabrikan mobil milik negara (Badan Usaha Milik Negara/BUMN) terbesar di Cina. BAIC juga memiliki beragam merek mobil sendiri yang melayani beragam segmen.

Merek-merek di bawah panji BAIC Group yang masuk dalam kategori mobil penumpang adalah Arcfox, Beijing, Orv, Ruili Doda. Adapun daftar merek di bawah BAIC Group yang menjajal peruntungan di kategori mobil niaga adalah Foton serta Changhe.

Pilihan Editor: Marc Marquez Tercepat di FP1 MotoGP Portugal, Bagnaia Terlempar ke P13 

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi