Shugo Watanabe Kini Menakhodai Honda Prospect Motor
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 28 Maret 2024 13:00 WIB
Penunjukan Shugo Watanabe sebagai President Director diharapkan dapat melanjutkan prestasi Kutoro Shimizu yang telah memulai transisi penting, peralihan menuju elektrifikasi Honda di Indonesia dengan teknologi e:HEV. (Foto: Gooto/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan pergantian jabatan President Director HPM Kotaro Shimizu kepada Shugo Watanabe. Bertempat di PT Honda Prospect Motor, serah terima ini disaksikan oleh jajaran direksi HPM.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Shugo Watanabe menduduki jabatan sebagai President Director Honda Prospect Motor yang sebelumnya dipegang oleh Kotaro Shimizu yang menjabat selama 2 tahun di Indonesia.

“Melalui kontribusinya, Shimizu telah membawa Honda mempertahankan posisinya di jajaran 3 besar pangsa pasar mobil Indonesia pada tahun 2023,” kata Benawati Abas selaku Senior Vice President Director PT Honda Prospect Motor.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa kondisi pasar di Indonesia akan semakin kompetitif dan penuh tantangan. Dengan demikian, Honda tetap optimis untuk terus berkembang, menyajikan layanan dan produk yang lebih baik bagi konsumen, serta memberikan kontribusi positif bagi Indonesia.

Sebagai informasi, sebelum mendapat jabatan President Director PT Honda Prospect Motor, Shugo Watanabe memiliki pengalaman di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Eropa, dan Asia & Oseania.

“Misi saya di Indonesia adalah memperkuat merek Honda dan eksistensi kami di industri otomotif,” ujarnya Watanabe dalam pidato serah terima jabatan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dirinya ingin membawa kesenangan bagi konsumennya dan menjadikan HPM sebagai perusahaan yang keberadaannya diinginkan masyarakat.

“Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kotaro Shimizu atas kontribusinya,” ujar Shugo Watanabe menambahkan.

Penunjukan Shugo Watanabe sebagai President Director diharapkan dapat melanjutkan prestasi Kutoro Shimizu yang telah memulai transisi penting, peralihan menuju elektrifikasi Honda di Indonesia dengan teknologi e:HEV. Salah satunya dengan membawa model e:HEV pertama di Indonesia, yaitu All New Honda CR-V e:HEV RS dan All New Honda Accord e:HEV RS.

Kotaro Shimizu, merasa bangga bisa menjadi bagian dari Honda Prospect Motor dan mendapatkan pengalaman berharga di Indonesia.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Watanabe yang akan menjadi penerus saya,” ujarnya Shimizu.

Lebih lanjut dirinya menilai bahwa Watanabe tanpa ragu akan membimbing Honda Prospect Motor menuju puncak yang lebih tinggi lagi. 

"Terakhir saya harus mengucapkan selamat tinggal, terima kasih banyak dan saya sangat menghargai dukungan kalian," tutup Kotaro Shimizu.

Pilihan Editor: Beberapa Pertimbangan Honda dalam Meluncurkan Mobil Listrik di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi