Isuzu Turunkan Harga Jual D-Max  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 4 Juli 2009 22:46 WIB
www.isuzu.co.jp

TEMPO Interaktif, Jakarta:Persaingan di pasar segmen pick-up baik single maupun double cabin tahun ini akan semakin seru, hal ini ditandai hadirnya berbagai varian baru yang diluncurkan oleh pabrikan.

Isuzu D-MaxAgar bisa bersaing di kelas pick up, baik double cab maupun single cab, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dan Astra International –Isuzu Sales Operation (AI-ISO), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Isuzu berniat menurunkan harga jual Isuzu D-Max baik varian single maupun double cabin.

“Harga D-Max memang lebih mahal, meski demikian soal ketangguhan, Isuzu sudah teruji. Kini kami berusahaan menawarkan harga yang kompetitif,” jelas Johannes Nangoi, Wakil Presiden Direktur PT IAMI, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (04/07).

Kini, D-Max double cabin dibanderol sekitar Rp 300 juta. Sebelumnya harga picku up ini Rp 325 juta. Sementara untuk varian single cabin Rp 260 juta dari sebelumnya Rp 280 juta. Penurunan harga itu, juga ditunjang oleh adanya subsidi yang diberikan oleh prinsipal Isuzu di Jepang.

Kendati harga diturunkan, namun Johanes menjamin tidak akan terjadi penurunan spefisikasi pada kedua varian itu. Dengan demikian kualitas baik mesin, eksterior dan interor, maupun berbagai fitur penunjangnya tetap sama seperti semula. "Kondisinya sama dengan D-Max sebelumnya, karena kami mendapat subsidi dari Isuzu Jepang sehingga bisa melakukan ini (penurunan harga)," ujar Johanes mengulangi pernyataannya.

Sebelumnya, data yang dilansir IAMI pada Kamis (12/01), menyebut, angka penjualan Isuzu D-Max sepanjang 2008 lalu mengalami penurunan sebesar 27 persen dibanding tahun sebelumnya. Bila pada 2007 varian di segmen pick up Isuzu itu masih terjual 684 unit, pada 2008 hanya terjual 498 unit.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi