Rossi: Saya Harap Lorenzo dan Stoner Tampil di GP Amerika  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 5 Juli 2009 08:10 WIB
TEMPO Interaktif, Laguna Seca:Pemimpin klasemen MotoGP Valentino Rossi berdoa agar rekannya Jorge Lorenzo dan rival terberatnya Casey Stoner tak mengalami sesuatu yang buruk. Itu dilakukan The Doctor setelah Lorenzo yang merebut posisi pole tiba-tiba terjatuh dari motornya yang diikuti Stoner di akhir latihan bebas terakhir jelang Grand Prix Amerika hari ini.

Lorenzo, juara dunia kelas 250 cc dua musim lalu tiba-tiba terjatuh di mana bahukanannya menyentuh aspal sirkuit. Setelah itu ia terseret sepanjang 30 meter di pasir dan langsung di larikan ke rumah sakit. Stoner tak berbeda. Ia mengalami kecelakaan yang cukup hebat ketika motornya tiba-tiba goyang setelah jatuhnya Lorenzo.

“Saya harap Lorenzo dan Stoner baik-baik saja untuk bertanding hari ini. Saya seang jika bisa berkompetisi dengan keduanya di sirkuit,” sebut Rossi, Minggu (5/7).

Rossi, yang tampil tercepat di sesi latihan bebas 1 anjlok ke urutan ketiga di sesi terakhir. Posisinya juga 'terpental' ke urutan ke 14 setelah 20 menit menjalani kualifikasi.

Juara dunia MotoGp delapan kali itu gagal mendapatkan setting terbaik dari motor M1 yang ditungganginya. Itu terutama ketika ia kehilangan waktu di lap terakhir sepanjang sirkuit Laguna Seca yang mempunyai panjang 3,6 kilometer.

“Saya senang dengan prestasi saya sejauh ini karena kami menjalani dua latihan dengan bagus. Namun di lap terakhir kami gagal meraih waktu tercepat,” sebut pembalap yang meraih kemenangan ke-100 di GP Assen, pekan lalu.

CRASH | AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi