Tol Cimanggis - Cibitung Bakal Dibuka Fungsional Guna Antisipasi Kemacetan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 5 April 2024 07:00 WIB
Foto udara pembangunan ruas Jalan Tol Cijago Seksi 3B di kawasan Limo, Depok, Jawa Barat, Senin, 24 Juli 2023. Pembangunan ruas Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi 3B Limo - Krukut pembangunannya sudah mencapai 95 persen, tol sepanjang 2,5 kilometer itu merupakan bagian penting dari proyek integrasi jalan tol lingkar luar Jakarta atau JORR II yang membangun konektivitas antara Jalan Tol Serpong-Cinere, Tol Depok-Antasari, Tol Cimanggis-Cibitung, dan Jalan Tol Jagorawi. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya akan membuka fungsional Jalan Tol Cimanggis - Cibitung saat arus mudik dan Balik Lebaran 2024. Pengoperasian tol ini dilakukan secara terbatas guna mengantisipasi kemacetan kendaraan yang menuju arah timur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami menyiapkan jalur tol yang fungsional, yaitu di jalur Cimanggis-Cibitung yang sudah kami survei dengan pengelola jalan tol, sudah siap digunakan meskipun waktunya terbatas," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan, dikutip dari Antara hari ini, Jumat, 5 April 2024.

Pengoperasian ruas Tol Cimanggis-Cibitung itu dilakukan dalam waktu terbatas karena belum memiliki fasilitas yang lengkap. Pengoperasiannya mulai pukul 06.00 sampai 17.00 WIB, dari 4 April hingga 16 April 2024.

Ruas ini diberlakukan sistem satu jalur satu arah dengan cara seluruh akses gerbang tol difungsikan untuk keluar masuk jalan tol, kecuali Gerbang Tol Setu Utara hanya dapat digunakan untuk akses keluar tol saja.

"Imbauan ke masyarakat agar bisa mengawali perjalanan mudik yang memang sudah tidak ada aktivitas, tidak ada kegiatan, bisa mengawali perjalanan mudik lebih awal, sehingga kendaraan tidak terjadi penumpukan," ucap Doni memungkasi.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Indonesia Bakal Kebanjiran Mobil Cina, Begini Respons Suzuki

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi