Bungkam Rossi, Pedrosa Juara GP Amerika
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 6 Juli 2009 07:06 WIB
TEMPO Interaktif, Laguna Seca:Pembalap Honda Dani Pedrosa berhasil memenangkan Grand Preix Amerika di Sirkuit Laguna Seca, Minggu (5/7). Pembalap Spanyol itu meraih kemenangan pertamanya tahun ini, dengan mengangkangi pemimpin klasemen MotoGP Valenctino Rossi yang bertarung ketat dengannya di lap terakhir,

Rossi, juara lima kali MotoGP, memperpanjang keunggulannya dalam piuncak klasemen setelah finis terdepan (2) dari rival terberat sekaligus rekan setimnya, Jorege Lorenzo.

Lorenzo, yang start terdepan meski terjatuh dan tulang selangkanya mengalami dislokasi di sesi kualifikasi Sabtu (4/7), terus mengejar Rossi di sepanjang lomba namun harus puas finis di tempat ketiga.

Rossi finis dengan catatan waktu 0.44 detik di belakang Pedrosa, di mana Lorenzo 1.582 detik di belakang juara. Pembalap Ducati Casey Stoner finis di tempat keempat.

Rossi dan Lorenzo bertarung ketat untuk menggapai posisi kedua sepanjang lomba. Itu dilakukan keduanya setelah Pedrosa berhasil merebut posisi terdepan hingga finis dengan catatan waktu 44 menit 01,580 detik.

“Saya merasa nyaman, melaukan hal yang hebat dan terus menjalani lomba. Di lap terakhir saya sedikit rileks,” bungahnya.

Pedrosa mengaku sempat berpikir posisinya akan disalip Rossi. Namun kejadiannya tak mengatakan demikian. “Perbedaan jarak saya dengan Rossi hanya dua detik. Untungnya itu lap terakhir dan saya bisa memenangkan lomba,” jelasnya.

Sebaliknya, Rossi puas bisa finis di tempat kedua. “Ini adalah tempat yang berisiko dan saya tidak cukup dekat untuk menyli Dani. Saya berjuang mati-matian pada lap terakhir dan saya finis di belakangnya. Ini lomba yang terlalu berisiko,” keluhnya.

Rossi masih memimpin klasemen MotoGP dengan nilai 131. Lorenzo masih menguntit The Doctor dengan nilai 126 diikuti Stoner di tempat ketiga dengan nilai 122. Pembalap Honda Andrea Dovizioso masih menempati posisi empat dengan nilai 69 diikuti pembalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards di tempat kelima dengan nilai 69.

REUTERS | EUROSPORT | BAGUS WIJANARKO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi