Audi S3 Kini Tampil Lebih Impresif
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 10 April 2024 16:15 WIB
Audi S3 Sedan. (Foto: Audi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMembuka kuartal kedua tahun 2024, Audi menyodorkan sedan dan sportback performa tinggi, Audi S3. Diklaim tenaga kian maksimal dan tendangan torsi berlimpah, belum lagi makin lincah berkat penyempurnaan di pengendalian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tampilan lebih segar dari Audi S3 juga nampak dari pendaran lampu yang lebih ekspresif dan daytime running light bertanda khusus.

Pendukung visual lainnya adalah desain desain lebih baru, sporty diffuser, dan pipa gas buang dengan empat lubang.

Audi S3 Sportback. (Foto: Audi)

Mesin 2.0 TFSI dimaksimalkan yang kini diklaim tenaganya mencapai 328 hp dan torsinya 420 Nm yang sudah tersedia dari putaran mesin 2.100 - 5.500 rpm. Akselerasi Audi S3 ini untuk 0-100 kpj hanya perlu waktu 4,7 detik dan kecepatan tertinggi dibatasi 250 kpj.

 Dikombinasikan dengan katup throttle, yang terbuka selama mode overrun, hal ini meningkatkan kinerja. S tronic tujuh kecepatan kini memungkinkan lepas landas lebih spontan, berkat torsi awal yang lebih tinggi.

Electronic Stabilization Control (ESC) kini akan aktif otomatis ketika mode sport. Dibandingkan dengan mode dinamis, kecepatan idle 2.0 TFSI telah ditingkatkan sebesar 200 rpm hingga 1.300 rpm untuk lebih meningkatkan kinerja off-the-line. Respon throttle bahkan lebih langsung. Selain perpindahan gigi yang lebih pendek, transmisi juga berkontribusi terhadap peningkatan dinamika pada perpindahan gigi yang lebih lambat dan perpindahan gigi yang lebih rendah.

Kabin Audi S3 Sedan. (Foto: Audi)

Suspensi sport S hadir sebagai standar pada model Audi S3. Postur bodi lebih rendah sebesar 15 mm dibandingkan Audi A3. Hadir sebagai standar dengan pelek 18 inci 225/40 dan dua pilihan ban berukuran 19 inci 235/35.

Paket lampu ambien standar plus di S3 menambahkan aksen pada kompartemen penyimpanan di depan shifter, di pintu, dan di ruang kaki. Salah satu elemen desain baru Audi yang menarik perhatian adalah panel kain di pintu depan yang dipotong laser sebanyak 300 kali.

Audi S3 Sedan tampil ebih agresif dan lebih rendah 15 mm dari Audi A3. (Foto: Audi)

Interior Audi S3 menampilkan warna gelap dengan sedikit aksen perak. Lapisan atap hitam, pedal baja tahan karat, pilar pintu bercahaya dengan sisipan aluminium berlogo S.

Pilihan Editor: Simak Biaya Perawatan Berkala Wuling Confero

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi