Malboro Tantang Barudak Bandung Coba Mobil F1
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 7 Juli 2009 22:12 WIB

TEMPO Interaktif, BANDUNG - Marlboro menantang anak muda (Barudak) Bandung mencoba mobil Ferrari F1 three seater di sirkuit Fiorano Italia 12 - 16 Oktober mendatang. Mereka harus berusia di atas 18 tahun dan ikut  seleksi lokal dan nasional di Sirkuit Sentul Bogor. "Ini program kedua kalinya mengajak anak muda menjajal F1 bersama 8 negara lain, " kata Marsal I Masita Brand Manajer PT HM Sampoerna saat lounching Marlboro Red Racing School di Bandung, Jawa Barat. Selasa (7/7).

Menurut Marsal, saat ini sudah  20 ribu pendaftar dari 8 kota besar Indonesia yang ingin menjajal ketangguhan mobil balap Ferari F1 di Italia."Tahun sebelumnya hanya 15 ribu pendaftar. Tahun ini harus  tiga kali lipatnya"ujarnya.

Sebelum ke Italia 50 pemenang tingkat daerah akan dibawa pada kualifikasi Nasional. Mereka akan dijajal untuk mencoba mobil balap Alfa Romeo GTA, Alfa Romeo GTVR, Fiat Panda 4 x 4 Wroom dan Fiat 500 Wrooom di Sirkuit Sentul Bogor. "Hanya tiga pemenang yang nantinya dibawa ke Red Racing School di Italia," ujar Marsal.

Kualifikasi khusus yang diwajibkan pada peserta kualifkasi red racing school terutama soal ketahanan tubuh dan kesehatan peserta. Mobil yang mereka akan naiki akan melesat dengan kecepatan 325 Km per jam di sirkuit Filiarno Italia. "Pemenang berkesempatan naik mobil balap dengan salah satu driver Ferari diantaranya Kimi Raikonnen, Felipe Massa, atau Luca Badoer."ujarnya.

Paling tidak, tahun lalu ada delapan negara yang menyelenggarakan Red Racing School. Mereka mengirimkan pemenangnya mengikuti pelatihan sekaligus menjajal mobil F1 Ferari di Italia."Tahun ini belum pasti berapa negara yang ikut, yang pasti Indonesia akan mengirimkan perwakilanya seperti tahun lalu," ujarnya.

ALWAN RIDHA RAMDANI 

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi