Rangka Motor Bermasalah, Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-4RR Kena Recall
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 23 April 2024 08:02 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R. (FotoL PT KMI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melakukan pemanggilan kembali atau recall kepada konsumen Kawasaki Ninja ZX-25R, ZX-25RR, dan ZX-4RR yang kena recall. Ketiga model yang telah dijual diharapkan melakukan pengecekan ke bengkel karena kedapatan permasalah rangkanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kabar recall diketahui bukan dari  dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), melainkan dari pengguna akun Tiktok @Mr.CacingRacing.

Dalam unggahan videonya, ditunjukkan surat permohonan recall kepada pemilik dan pengguna Kawasaki Ninja ZX-25R, ZX-25RR, dan ZX-4RR.

"Sehubungan dengan adanya posisi lubang pembuangan air pada rangka sepeda motor ZX-25R, ZX-25RR dan ZX-4RR yang kurang sesuai, sehingga dapat menyebabkan air masuk ke dalam rangka dan kemungkinan akan mengakibatkan adanya cat yang mengelupas, yang hanya akan berpengaruh terhadap tampilan, tetapi tidak mempengaruhi untuk faktor kekuatan rangka," tulis surat panggilan Kawasaki kepada konsumen.

Tim Gooto mengonfirmasi kepada pihak PT KMI mengenai kebenaran surat tersebut. PT KMI pun menyebutkan surat yang beredar di sosial media tersebut benar adanya.

"Mengutip dari surat edaran tim service PT KMI telah mengeluarkan surat edaran kepada customer Ninja ZX-25R untuk melakukan pemeriksaan kepada komponen rangka di Dealer resmi Kawasaki di Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi kedatangan kepada konsumen loyal Kawasaki, PT. KMI memberikan “Free Scan Engine (VDR)” untuk sepeda motor," tulis keterangan resmi PT KMI kepada Gooto, Senin, 22 April 2024.

Bagi konsumen yang khawatir mengenai rangka motor Kawasaki Ninja ZX-25R, ZX-25RR, dan ZX-4RR masing-masing, bisa langsung menghubungi dealer resmi Kawasaki terekat atau di dealer resmi Kawasaki di tempat membeli motor.

Untuk mendapatkan pengecekan, pemilik motor tersebut juga diharapkan membawa surat-surat lengkap atas motornya.

Pilihan Editor: Kawasaki Ninja Anniversary series 40 Tahun di Tanah Air, Simak Harganya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi