Toyota Land Cruiser 250 di Jepang Dapat Mesin Turbodiesel
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 23 April 2024 17:00 WIB
Toyota Land Cruiser 250. (Dok Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota meluncurkan Land Cruiser 250 di pasar domestik Jepang dengan opsi mesin turbodiesel 2,8 liter dan mesin bensin 2,7 liter. Berbeda dengan pasar Amerika Utara, di Jepang kini sudah tidak ada pilihan powertrain hybrid untuk Land Cruiser 250.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Carscoops hari ini, Selasa, 23 April 2024, Toyota Land Cruiser 250 Series baru ini lebih fokus pada kepraktisan daripada kemewahan kelas atas. Versi Jepang ini terlihat identik dengan model spek UE dan AS, dengan memberikan beberapa sentuhan khusus pada trim First Edition dan rangkaian aksesori opsional dari Toyota, Jaos, Modellista, dan Toy Factory.

SUV terbaru ini hadir dalam enam opsi warna eksterior dan dua finishing interior (hitam dan Dark Chestnut). Land Cruiser 250 hadir untuk First Edition yang diproduksi terbatas 8.000 unit.

Model First Edition didasarkan pada trim VX dan trim ZX, yang masing-masing menampilkan lampu depan LED persegi panjang dan bulat. Keduanya menggunakan velg alumunium 18 inci baru dengan finishing hitam matte yang dipadukan dengan ban off-road.

Toyota Land Cruiser 250 tipe VX tersedia dengan mesin diesel dan bensin, sedangkan model ZX hanya tersedia eksklusif dengan mesin diesel.

Pada bagian interior, terdapat tulisan First Edition di pintu, jok kulit, dan aksen titanium. Perlengkapan standar lebih banyak pada versi bertenaga diesel, termasuk kokpit digital yang lebih mewah dengan layar ganda 12,3 inci, sistem suara premium JBL 14-speaker, dan Toyota Teammate ADAS.

Land Cruiser 250 menggunakan arsitektur TNGA-F dengan sasis ladder frame yang sama dengan model sebelumnya. SUV ini berukuran panjang 4.925 mm dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Tersedia juga dalam konfigurasi lima tempat duduk atau tujuh tempat duduk.

Bicara mesin, Land Cruiser 250 bermesin turbodiesel 2,8 liter menghasilkan tenaga 201 HP dan torsi 500 Nm, yang secara eksklusif dipadukan dengan gearbox otomatis delapan kecepatan. Sedangkan, mesin bensin 2,7 liter natural aspirated menghasilkan tenaga 160 HP dan torsi 246 Nm, dengan transmisi otomatis Super ECT enam kecepatan.

Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan sistem 4WD yang menampilkan Torsen LSD pada diferensial tengah dan kunci diferensial belakang elektronik. Model ini juga menawarkan enam mode berkendara melalui sistem Multi-Terrain Select dan memiliki Multi-Terrain Monitor.

Toyota Land Cruiser 250 dipasarkan di Jepang dengan banderol 5,2 juta Yen atau sekitar Rp 546 juta untuk tipe GX spesifikasi dasar lima tempat duduk. Sementara, untuk ZX First Edition tujuh tempat duduk dipasarkan dengan harga 7.850.000 Yen atau sekitar Rp 825 juta.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: 3 Kekhawatiran Max Verstappen Sebelum Juara Formula 1 Cina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi