MotoGP: Alex Marquez Masih Kesulitan dengan Motor Ducati GP23
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 23 April 2024 16:30 WIB
Alex Marquez di MotoGP Portugal 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAlex Marquez mengaku masih kesulitan mengendarai motor balap Ducati Desmosedici GP23 pada Grand Prix MotoGP 2024. Hal ini berbanding terbalik dengan rekan setimnya di Gresini Racing, Marc Marquez.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti diketahui, Marc Marquez mulai memperlihatkan penampilan positif dengan motor balap Ducati pada musim ini. Itu terlihat ketika dirinya kerap kali bersaing di barisan depan, dan menorehkan podium dua kali beruntun di Sprint Race.

Namun performa apik tak bisa diperlihatkan oleh Alex Marquez di awal MotoGP 2024. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut bahkan belum bisa menembus posisi lima besar dan tak berkesempatan naik podium di Sprint Race maupun balapan.

“Motor baru ini secara keseluruhan lebih cepat dan lebih kompetitif. Itu sebabnya saya pikir kami akan menjadi bagian dari permainan lagi di rute berikutnya,” kata dia seperti dilansir Gooto dari Speedweek hari ini, Selasa, 23 April 2024.

"Meskipun Demosedici baru memiliki potensi lebih besar, penyesuaiannya tidak mudah bagi saya karena lebih sulit bagi saya untuk mengemudikannya," ucap Alex Marquez menambahkan.

Lebih lanjut Alex Marquez menaruh harapan tinggi untuk bisa meningkatkan performanya di Grand Prix MotoGP 2024. Saudara kandung Marc Marquez tersebut juga menargetkan untuk konsisten finis di posisi 7 besar.

“Saya harap saya bisa terus berkembang di 2024. Saya ingin membuat lebih sedikit kesalahan dan lebih sering berjuang untuk posisi teratas. Secara keseluruhan, saya ingin menjadi lebih konsisten dan rutin finis di 7 besar. Selama setahun terakhir saya fokus untuk menemukan perasaan baik itu lagi. Sekarang aku ingin bersenang-senang," tutup dia.

Alex Marquez sendiri saat ini masih menempati peringkat ke-12 di klasemen MotoGP 2024 sementara dengan koleksi 14 poin. Dirinya mampu menorehkan poin sebanyak dua kali, yakni di GP Qatar (P6) dan GP Amerika (P15). Sedangkan ia gagal finis ketika tampil di GP Portugal.

Pilihan Editor: 3 Kekhawatiran Max Verstappen Sebelum Juara Formula 1 Cina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi