Mazda Pamerkan Mobil Konsep Pesaing Tesla Model Y di Beijing Auto Show 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 27 April 2024 08:00 WIB
Mobil konsep Mazda Arata. (Carscoops)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mazda meluncurkan mobil listrik konsep Arata di pameran Beijing Auto Show 2024. Versi produksinya disebut-sebut siap menyaingin SUV listrik milik Tesla, yakni Model Y.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Carscoops hari ini, Sabtu, 27 April 2024, meskipun pengembangannya masih belum terlalu jauh, namun dapat dipastikan SUV listrik ini akan segera diluncurkan. Mazda mengatakan bahwa Arata siap untuk dipasarkan di Cina mulai tahun depan dengan sistem powertrain full listrik.

Mazda Arata memiliki pintu tebal yang menekan area jendela dan memberikan kesan kokoh. Karakternya jauh lebih besar bila dibandingkan dengan pesaingnya, yakni Tesla Model Y.

Kapnya terlihat tanpa pahatan menonjol, sehingga udara dapat masuk langsung melalui kisi-kisi udara. Mazda mengungkapkan bahwa sepatbor depan dan pilar belakang juga memiliki terowongan udara yang serupa.

Pada versi konsepnya, terdapat tulisan Mazda berwarna putih di bagian bawah sisi kiri dan kanan, serta tulisan Mazda berwarna merah di belakang. Sementara bagian interiornya masih belum terungkap, termasuk spesifikasi detail dari powertrain yang disematkan pada Arata.

Mazda Arata nampaknya hanya akan ditawarkan di Cina, yang pengembangannya dilakukan bersama dengan Changan Automobile Tiongkok. Changan saat ini memiliki SUV berukuran serupa Arata bernama Shenlan S7, dengan tenaga listrik dan hybrid range-extender. Jadi masuk akal jika Mazda akan menggunakan basis yang sama untuk Arata.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: Bagnaia Tercepat di Practice MotoGP Spanyol, Dibuntuti Vinales dan Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi