Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Senang Tembus Q2 di MotoGP Spanyol 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 April 2024 14:00 WIB
Marco Bezzecchi di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: VR46)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team sepertinya tersenyum lebar karena bisa masuk 10 besar di sesi latihan bebas FP2 MotoGP Spanyol 2024, Jumat, 26 April. Sebab Marco Bezzecchi berada di posisi empat tercepat dengan waktu 1:36,364 detik, sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 9 dengan waktu 1:36,536 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya cukup senang, kami telah membuat langkah maju yang positif. Ini sangat membantu saya karena cengkeraman trek di sini berkurang dan motor secara alami berbelok lebih baik. Kami menyelesaikan dua sesi yang solid, sayang sekali dengan kecelakaan itu, saya mungkin sedikit terlalu bermurah hati,” ujar Marco Bezzecchi. 

Berkomentar perihal motor Ducati Desmosedici GP23 yang kendarainya, Marco Bezzecchi mengatakan, “Motornya oke, masih ada yang kurang di tengah tikungan, terutama di T3, tapi saya merasa nyaman saat melakukan pengereman, apalagi dengan ban empuk di bagian belakang. Kami memiliki dasar yang bagus untuk dieksploitasi sepenuhnya, ini pertama kalinya saya merasa begitu nyaman. Kecepatannya lumayan, saya harus cek datanya tapi saya puas.”

Di atas kertas, Marco Bezzecchi di lintasan lurus sepanjang 607 meter tersebut berhasil melesat dengan kecepatan 296,7 kpj, menjadi pembalap tercepat kedua setelah Dani Pedrosa dengan kecepatan maksimal 300 kpj. Adapun total sirkuit memiliki panjang 4.423 meter dengan 5 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan.

Fabio Di Giannantonio berjumpa dengan Valentino Rossi di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: VR46)

Fabio Di Giannantonio lebih semringan dengan pencapaian sesi latihan hari Jumat ini. “Hari Jumat yang luar biasa, mungkin salah satu yang terbaik sejak awal musim, saya sangat bahagia. Pagi ini saya memiliki perasaan yang baik, saya tidak sempurna dalam time attack. Ada sedikit kemacetan dan kemudian bendera kuning, tapi saya tidak khawatir, Q2 sudah aman,” kata dia. 

“Untuk besok saya merasa baik-baik saja, saya harap tidak ada kendala cuaca, saya lebih suka hari Sabtu yang kering. Mendapati Valentino Rossi di garasi sungguh keren, suatu kehormatan besar: Saya melihatnya di trek, lalu setelah sesi. Saya memberikan segalanya, saya takut membuat kesan buruk,” ujar Fabio Di Giannantonio.

Hasil tersebut mendapat apresiasi dari Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi bahwa diakui performa kedua pembalap tim Pertamina Enduro VR46 Racing yaitu Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio di seri sebelumnya, memperlihatkan bahwa mereka cepat beradaptasi dengan Ducati Desmosedici GP23. 

“Mengingat motor ini dianggap punya karakter berbeda dengan motor yang mereka gunakan tahun lalu. Namun secara bertahap, keduanya menunjukkan peningkatan adaptasi yang bagus. Saya optimis, dengan dukungan dari seluruh fans balap tim ini di Indonesia, keduanya bisa tampil bagus mulai di sesi latihan hingga sesi kualifikasi MotoGP di Jerez nanti,” ujar Werry Prayogi.

Pilihan Editor: Simak Jadwal MotoGP Spanyol 2024 yang Digelar Akhir Pekan Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi