Penyebab Mario Aji Tak Maksimal di Kualifikasi Moto2 Spanyol 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 28 April 2024 11:00 WIB
Mario Aji di Moto2 Spanyol 2024. (Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Aji telah menyelesaikan sesi kualifikasi Moto2 Spanyol pada Sabtu, 27 April 2024. Dalam kesempatan tersebut, dirinya gagal menunjukkan penampilan maksimal di Sirkuit Jerez.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Padahal Mario Aji sempat tampil cukup apik di sesi practice kedua (P2) Moto2 Spanyol 2024. Ketika itu sang pembalap Tamah Air tersebut mampu menembus posisi 15 besar, tepatnya di urutan 13, dengan catatan waktu 1 menit 56,580 detik.

Mario Aji pun menjelaskan alasan mengapa dirinya tidak bisa menorehkan hasil maksimal di kualifikasi Moto2 Spanyol 2024. Rider Idemitsu Honda Team Asia tersebut mengaku kesulitan menemukan ritme karena kondisi lintasan Sirkuit Jerez dianggap tidak ideal.

"Hari ini adalah hari yang penuh tantangan bagi saya, namun ini semua tentang belajar menghadapi situasi sulit. Meskipun ada kesulitan, saya senang dengan kemajuan yang telah kami capai. Ini adalah pertama kalinya saya berkendara dalam kondisi basah, dan finis di posisi 15 besar saat sesi latihan bukanlah hal yang buruk," kata dia.

"Saya bersyukur atas kerja keras tim kami. Sayangnya, saya kesulitan menemukan ritme saya selama kualifikasi. Kondisi lintasan kurang dari ideal, tapi hal itu sama untuk semua orang. Mungkin pembalap lain punya lebih banyak pengalaman menangani situasi seperti itu, tapi bagi saya, itu sulit," tambah Mario Aji.

Lebih lanjut Mario Aji mengatakan bahwa dirinya terdorong oleh kemajuan yang ia capai dalam merasakan kenyamanan dengan sepeda motor. Pembalap asal Magetan tersebut pun mengaku yakin bisa menorehkan hasil maksimal di Grand Prix Moto2 Spanyol 2024.

"Menatap balapan (Moto2 Jerez), saya merasa optimistis. Terlepas dari tantangan tersebut, saya memiliki perasaan dan kepercayaan diri yang baik dengan motornya. Ini akan menjadi balapan yang menyenangkan, saya rasa, karena saya memiliki perasaan dan kepercayaan diri yang baik dengan motornya. Jadi, mari kita lihat," tutup Mario Aji.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi