Nyaris Raih Poin di Moto2 Spanyol, Motor Mario Aji Mulai Berkembang
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 29 April 2024 10:23 WIB
Mario Aji di Moto2 Spanyol 2024. (Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Aji menampilkan performa yang cukup baik di Moto2 Spanyol, Minggu, 28 April 2024. Saat bermain di Sirkuit Jerez, dirinya nyaris merain poin pertamanya di musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mario Aji menyelesaikan balapan Moto2 Spanyol 2024 di urutan ke-16, naik 11 peringkat dari posisi awalnya, yakni P27. Dia bisa saja meraih poin andai tak kalah cepat Matteo Ferrari (QJMotor Gresini Moto2).

Pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut menjelaskan bahwa penampilan apiknya di Grand Prix Moto2 Spanyol 2024 tak terlepas dari peningkatan pada motor balapnya. Hal ini membuat Mario Aji senang dan semakin yakin bisa bersaing dengan para rider lainnya.

"Balapannya ternyata cukup menghibur. Saya bersenang-senang bertarung dengan pembalap lain sepanjang balapan. Meskipun saya menghadapi beberapa tantangan selama perjalanan, hikmahnya adalah kami dapat mengerjakan area yang memerlukan perbaikan pada hari Selasa ini pada hari pengujian di sini juga, di Jerez," kata dia.

"Saya sangat bersemangat untuk meningkatkan performa saya ke level berikutnya, sangat menyenangkan melihat kemajuan yang telah kami buat, baik dengan perkembangan motor maupun keterampilan saya sendiri. Meskipun saya memahami bahwa menjadi kompetitif membutuhkan waktu, saya yakin bahwa kita berada di jalur yang benar," tambah dia.

Penampilan apik Mario Aji sendiri memang telah diperlihatkan di sesi latihan atau Practice kedua Moto2 Spanyol 2024. Saat itu pembalap asal Magetan tersebut mampu menempati peringkat ke-13 dengan catatan waktu 1 menit 56,580 detik. Sayangnya performa apiknya tak berlanjut di sesi kualifikasi.

"Secara keseluruhan, ini bukanlah akhir pekan yang buruk. Saya menikmati waktu saya di Jerez, terutama mengingat saya melewatkan beberapa hari selama tes pramusim. Senang rasanya melihat semuanya berjalan sesuai rencana kita," ucap dia.

"Saya berharap kami dapat mempertahankan peningkatan ini dan terus meningkatkan kecepatan kami. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya atas kepercayaannya kepada saya dan kesabaran mereka seiring kemajuan kita bersama," tutup Mario Aji.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Spanyol: Bagnaia Menangkan Pertarungan dengan Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi