Cina Terbitkan Daftar Mobil Pintar yang Aman Data
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 30 April 2024 06:00 WIB
Mobil Seal 06 DM-i BYD ditampilkan di Pameran Otomotif Internasional Beijing, atau Auto China 2024, di Beijing, China, 25 April 2024.REUTERS/Tingshu Wang
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Asosiasi Industri Cina telah menerbitkan daftar 76 mobil pintar yang terhubung ke internet. Kendaraan itu diklaim telah memenuhi persyaratan keamanan data otomotif negara, termasuk mobil lansiran BYD dan Tesla.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir Antara hari ini, Selasa, 30 April 2024, mobil Cina yang masuk dalam daftar tersebut dirilis setelah uji keamanan yang dilakukan oleh China Association of Automobile Manufacturer (CAAM) dan Tim Teknis/Pusat Koordinasi Tanggap Darurat Jaringan Komputer Nasional Cina.

Beberapa merek yang mobil pintarnya masuk dalam daftar tersebut, antara lain adalah Li Auto, Lotus, Hozon New Energy Automobile, dan Nio. Pengujian tersebut dimulai pada November 2023.

Dalam pengujiannya, sejumlah mobil Cina tersebut dinilai untuk melihat apakah telah memenuhi empat persyaratan kepatuhan, anonimisasi informasi wajah dan informasi lainnya dari luar mobil, tidak adanya pengumpulan data di dalam mobil secara default, pemrosesan data di dalam mobil, dan pemberitahuan yang mencolok tentang pemrosesan informasi pribadi.

Pengujian dilakukan sesuai dengan aturan dan standar terkait, dan pabrikan menyerahkan mobil mereka secara sukarela. Pengujian dilakukan dengan tujuan membantu mengatur pemrosesan data otomotif, melindungi hak-hak pengguna mobil, dan membangun lingkungan yang baik untuk keamanan data otomotif dan industri.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Spanyol: Bagnaia Menangkan Pertarungan dengan Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi