BMW Motorrad Menghadirkan Teknologi Automated Shift Assistant
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 4 Mei 2024 11:00 WIB
BMW Motorrad Hadirkan Teknologi Automated Shift Assistant dengan tombol pilihan "D" dan "M". (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW Motorrad menghadirkan solusi teknis inovatif yang membuat berkendara menjadi lebih sederhana dan nyaman, berupa teknologi Automated Shift Assistant (ASA).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sesuai dengan moto "Sederhanakan perjalanan Anda", pengalaman berkendara semakin ditingkatkan dengan otomatisasi kopling dan perpindahan gigi, tanpa mengorbankan dinamika perpindahan gigi yang penting secara emosional.

Automated Shift Assistant memiliki desain fungsional yang cerdas di mana dua aktuator elektromekanis mengotomatiskan kopling dan perpindahan gigi dari transmisi enam kecepatan, yang merupakan perbedaan utama dari asisten perpindahan gigi konvensional.

Tidak diperlukan tuas tangan untuk mengoperasikan kopling secara manual. Memulai, berhenti, dan bermanuver menjadi mudah dengan Automated Shift Assistant.

Berkendara dengan Automated Shift Assistant juga menjadi lebih menyenangkan berkat urutan perpindahan gigi yang cepat, disesuaikan dengan putaran dan beban, serta menghasilkan pergantian gigi yang presisi.

BMW Automated Shift Assistant memiliki desain fungsional yang cerdas di mana dua aktuator elektromekanis mengotomatiskan kopling dan perpindahan gigi dari transmisi enam kecepatan, yang merupakan perbedaan utama dari asisten perpindahan gigi konvensional. (Foto: BMW Motorrad)

Automated Shift Assistant menciptakan koneksi yang lebih langsung dengan mesin boxer yang bertenaga, karena penggerak kopling yang presisi membuatnya lebih mudah untuk mengontrol pengalaman berkendara melalui pegangan throttle dan tuas perpindahan gigi.

Pada mode perpindahan gigi 'M', pergantian gigi masih dapat dilakukan dengan kontrol kaki, sehingga pengendara dapat memutuskan kapan harus mengganti gigi.

Menggunakan mode perpindahan gigi 'D', Asisten Pergeseran Otomatis benar-benar berfungsi dengan baik. Titik perpindahan gigi dipilih secara otomatis oleh unit kontrol mesin. 

Ketika mode "M" dan "D", pengendara mendapatkan keuntungan dari pergantian gigi yang dilakukan secara sempurna dengan tanpa gangguan traksi. Hasilnya adalah akselerasi sepeda motor yang efisien dan peningkatan stabilitas berkendara. 

Dikombinasikan dengan Active Cruise Control atau peringatan tabrakan depan, jaringan fungsi juga menghidupkan masa depan sepeda motor.

Automated Shift Assistant adalah evolusi logis dan teknis dari BMW Motorrad Shift Assistant Pro. Dua aktuator elektromekanis yang dikontrol secara elektronik mengoperasikan kopling dan perpindahan gigi, memungkinkan start yang mudah dan pergantian gigi otomatis. 

Pilihan Editor: Penjualan Kuartal Pertama 2024 BMW Motorrad Merosot 3,1 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi