Lando Norris Tak Percaya Bisa Juara di F1 Miami 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 6 Mei 2024 16:00 WIB
Pembalap McLaren Lando Norris melakukan selebrasi bersama timnya setelah berhasil memenangkan GP Miami diMiami International Autodrome, Miami, Florida, 6 Mei 2024. REUTERS/Marco Bello
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Lando Norris mengaku tidak percaya bisa menjuarai Grand Prix Formula 1 atau F1 Miami 2024. Namun siapa sangka dirinya bisa mengalahkan Max Verstappen (Red Bull Racing) di Miami International Autodrome, Senin dini hari, 6 Mei 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tim pabrikan McLaren tersebut berhasil menjadi yang tercepat di Formula 1 Miami 2024 dengan torehan waktu total 1 jam 30 menit 49,876 detik. Dirinya mampu naik empat peringkat dari posisi awal balapannya, yakni P5.

Lando Norris tampil lebih cepat 7,612 detik dari Max Verstappen, yang menempati posisi kedua. Sedangkan dengan pembalap ketiga di F1 Miami 2024, Charles Leclerc (Ferrari), dirinya unggul 9,920 detik.

"Sungguh sulit dipercaya (memenangkan F1 Miami 2024)," kata Lando Norris seperti dilansir Gooto dari Speedweek.

“Saya selalu memimpikan hari ini, dan ketika saya sedang menuju garis finis, saya hampir menjadi gila. Begitu banyak pikiran terlintas di kepala. Saya agak kesepian di atas sana untuk sementara waktu, jadi kamu punya waktu untuk berpikir,” tambah dia.

Lebih lanjut Lando Norris mengatakan bahwa kemenangan di Formula 1 Miami 2024 ia dedikasikan untuk neneknya. Dia juga mampu menepis komentar negatif tentang peluangnya menjuarai balapan.

"Dia (nenek Lando Norris) merasa tidak enak badan akhir-akhir ini dan saya katakan padanya: harap bersabar, saya merasa kemenangan pertama sudah dekat dan saya ingin Anda bisa menyaksikannya. Saya sangat senang bahwa itu berhasil," ujar sang driver.

"Seiring waktu, banyak orang meragukan hal itu akan terjadi. Namun saya yakin bahwa saya harus terus melakukan pekerjaan saya dan suatu hari nanti akan berhasil. Dan hari ini adalah harinya,” ucap dia.

Ini menjadi kemenangan pertama Lando Norris di kelas Formula 1 sejak promosi pada musim 2018. Tak heran jika dirinya merasakan hal yang sangat istimewa ketika berhasil keluar sebagai juara di F1 Miami 2024.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi