300 Kendaraan Baru Bakal Meluncur di GIIAS 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 7 Mei 2024 07:00 WIB
Suasana pameran otomotif GIIAS 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat, 22 November 2023. Pameran otomotif GIIAS yang pertama kalinya digelar di Bandung itu diikuti 18 merek kendaraan bermotor dari berbagai lini industri dan menampilkan beragam inovasi, teknologi kendaraan bermotor serta menghadirkan kendaraan berbasis listrik. TEMPO/Prima mulia
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengonfirmasi akan ada delapan merek mobil dan motor baru yang akan debut di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2024). Beberapa merek baru itu terungkap dalam konferensi pers GIIAS 2024 yang digelar di Jakarta, Senin, 6 Mei 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Pada GIIAS tahun ini tercatat ada delapan merek baru mobil dan motor akan tampil, dan kami masih dalam proses diskusi kepesertaan dengan beberapa merek lainnya, sehingga angka peserta masih akan bertambah," kata Rizwan dalam acara konferensi pers tersebut.

Adapun bocoran merek mobil baru yang bakal debut di GIIAS 2024 adalah Jetour, BAIC, dan juga GAC Aion. Sementara itu, untuk merek motor baru, Gaikindo masih belum mengungkapkan daftarnya.

Rizwan juga mengatakan pada GIIAS tahun ini, sebanyak 11 model kendaraan akan melakoni debut dunianya di pameran otomotif ini, termasuk akan ada 300 kendaraan baru yang akan diluncurkan.

"Dipastikan model-model kendaraan terbaru dari kendaraan penumpang, komersial, hingga sepeda motor akan diperkenalkan di GIIAS tahun ini," ujarnya.

GIIAS 2024 akan diikuti sebanyak 50 merek dari kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, dan ratusan merek industri pendukung.

Adapun merek dari kendaraan penumpang yang ikut serta terdiri dari Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Kemudian, dari merek kendaraan komersial akan hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, serta UD Trucks. Tidak ketinggalan tiga merek dari Karoseri yang hadir di GIIAS 2024, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Sementara itu, untuk merek sepeda motor akan ada 16 peserta, yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi dan Vespa. Selebihnya, akan diisi ratusan merek dari industri pendukung otomotif.

Pilihan Editor: Kalahkan Verstappen, Lando Norris Juara F1 Miami 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi