Mario Aji Absen di Moto2 Prancis karena Masalah Arm Pump
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 10 Mei 2024 06:00 WIB
Mario Aji di Moto2 Amerika 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Aji dipastikan absen pada Grand Prix Moto2 Prancis 2024 akhir pekan ini. Itu terjadi ketika dirinya mengalami masalah arm pump di lengan kanannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi tersebut dibagikan langsung oleh Honda Team Asia melalui akun media sosialnya pada Kamis, 9 Mei 2024. Laporan yang sama juga menyebut Mario Aji telah menjalani operasi di Barcelona, Spanyol.

"Mario Aji akan melewatkan GP Prancis. Pembalap Indonesia menjalani operasi arm pump pada Kamis di Barcelona untuk menghilangkan rasa tidak nyaman di lengan bawahnya. Semoga Anda cepat pulih, Mario," tulis Honda Team Asia.

Manajer Idemitsu Honda Team Asia Hiroshi Aoyama juga membenarkan kabar tersebut. Dirinya pun menyayangkan apa yang menimpa Mario Aji jelang balapan Moto2 Le Mans 2024 

"Sayangnya, Mario Aji harus absen pada Grand Prix Le Mans karena masalah arm pump. Setelah berkonsultasi dengan Dr. Mir di Barcelona, keputusan dibuat untuk melanjutkan operasi minggu ini, yang mengharuskan dia absen dari balapan akhir pekan ini," ujar dia dalam keterangan resminya yang diterima Gooto.

Lebih lanjut pria berkebangsaan Jepang tersebut mengatakan bahwa pihaknya berharap pemulihan Mario Aji tidak memakan waktu lama. Ia pun menargetkan pemulihan Mario Aji bisa rampung ketika Moto2 Catalunya dimainkan pada 26 Mei 2024.

"Fokus kami sekarang beralih untuk memfasilitasi pemulihannya dengan cepat dan mengincarnya kembali ke kompetisi di Grand Prix Catalan, di Montmelo dalam waktu dua minggu," ucap dia.

"Kami menyampaikan harapan terbaik kami untuk operasi yang sukses dan tetap berharap untuk hasil positif di Le Mans akhir pekan ini," tutup Hiroshi Aoyama.

Pilihan Editor: Rider Indonesia Bisa Gabung Pertamina Mandalika Moto2 Sebelum ke MotoGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi