Mario Aji Jelaskan Penyebab Cedera yang Dialaminya Jelang Moto2 Prancis
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 10 Mei 2024 07:00 WIB
Mario Aji di Moto2 Spanyol 2024. (Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mario Aji tidak akan mengisi grid di Grand Prix Moto2 Prancis 2024 pada akhir pekan nanti. Dirinya dilaporkan mengalami cedera arm pump sehingga tak bisa turun di seri ke-5 musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap muda Indonesia asal Magetan tersebut menjelaskan penyebab cedera yang ia alami jelang Moto2 Prancis 2024. Menurut dia, masalah lengannya sudah dirasakan sejak awal musim ini. 

"Dalam empat balapan pertama, saya berjuang dengan rasa tidak nyaman di tangan saya saat mengatur throttle, dan di Jerez, rasanya seperti mencapai puncaknya. Setelah tes di sana, kami memutuskan untuk menjalani pemindaian MRI di lengan kanan saya, menunjukkan bahwa fasia saya menyempit, yang menunjukkan adanya arm pump di lengan kanan saya," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Gooto.

Mario Aji mengaku kecewa tidak bisa tampil di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan ini. Padahal pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut sudah mulai memperlihatkan peningkatan di atas motor balapnya.

"Sangat mengecewakan harus berhenti sejenak setelah kemajuan yang saya rasakan selama balapan dan tes Jerez. Sensasi positif saat berkendara dan kini harus berhenti sangat membebani pikiran saya," ucap Mario Aji.

"Namun, jujur pada diri sendiri, membiarkan situasi ini terus berlanjut hanya akan memperburuk keadaan, terutama dengan dua balapan mendatang. Oleh karena itu, kami telah membuat keputusan sulit untuk melewatkan balapan di Le Mans demi mengatasi masalah lengan saya dan mendapatkan kembali perasaan yang lebih baik saat mengendarai motor sesegera mungkin," tutup dia.

Meski ini merupakan pilihan sulit, namun Mario Aji menilai bahwa keputusannya absen di Moto2 Le Mans 2024 adalah penting untuk melanjutkan tren peningkatan kami di balapan mendatang. Dirinya pun diharapkan bisa kembali ke lintasan pada Grand Prix Catalunya.

Pilihan Editor: Rider Indonesia Bisa Gabung Pertamina Mandalika Moto2 Sebelum ke MotoGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi