Ini Istimewanya Safety Car Formula E Terbaru, Porsche Taycan Turbo GT
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 11 Mei 2024 12:00 WIB
Porsche Taycan Turbo GT jadi Safety Car untuk Formula E dan tampil perdana di Formula E Jerman, 11-12 Mei 2024. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPorsche Taycan Turbo GT didaulat menjadi safety car terbaru untuk Formula E. Sedianya mobil listrik paling bertenaga ini akan tampil di Berlin pada 11 dan 12 Mei 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Porsche Taycan terbaru ini diperkenalkan pada bulan Februari lalu. Porsche Taycan Turbo GT mengikuti Turbo S tahun 2019. Dua varian mobil ini akan bertugas dan juga sebagai mobil pengganti – dengan fitur berbeda dan warna berbeda.

Thomas Laudenbach, Vice President Porsche Motorsport mengatakan, “Keberlanjutan dan elektrifikasi sangat penting bagi Porsche, yang tercermin dalam aktivitas motorsport kami – termasuk penerapan Porsche Taycan Turbo GT sebagai safety car.”

Safety Car Formula E Terbaru, Porsche Taycan Turbo GT. (Foto: Porsche)

Taycan baru memiliki tenaga lebih besar dengan jangkauan lebih jauh dan mengisi daya lebih cepat dan lebih kuat. Porsche Turbo GT telah berada di jajaran teratas sejak bulan Maret: Dengan memecahkan rekor lap di Nürburgring dan Laguna Seca, ia memamerkan konfigurasi sirkuitnya yang konsisten. 

Dengan paket Weissach opsional, mobil listrik ini menerapkan teknologi Porsche 99X Electric, dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 2,2 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 305 km/jam (Taycan Turbo GT dengan paket Weissach).

 

Pilihan Editor: Ini Keunggulan Edisi Terbatas Caterham 485 dan 485 CSR Final Edition

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi