Mesin V8 Lawas Buatan Bentley Pamit dari Inggris, Eropa, dan MEAI
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 11 Mei 2024 18:00 WIB
Mesin Bentley V8 4.0 liter twin-turbo. (Foto: Bentley)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBentley Motors pekan ini, 9 Mei, mengonfirmasi penghentian mesin V8 4.0 liter twin-turbo generasi saat ini dari lini model Bentley Continental GT, Continental GTC, dan Flying Spur. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wilayah pertama yang akan menutup pemesanan versi V8 saat ini adalah Inggris, Eropa, dan MEAI, dan wilayah lain akan menyusul kemudian. Produksi akan selesai pada bulan Juni 2024.

Langkah selanjutnya dalam strategi Beyond100 Bentley, yang menjanjikan powertrain hybrid di semua lini model pada tahun 2024. Menyusul pensiunnya mobil W12 6.0 liter ikonik Bentley dalam waktu dekat.

Lebih dari 53.000 unit Bentley Continental GT, GTC, dan Flying Spur bertenaga V8 yang dibuat dengan tangan para ahli di Crewe, Inggris. Mesin pembakaran internal V8 telah memainkan peran penting di jantung banyak mobil Bentley selama 75 tahun terakhir. Mesin V8 Seri L pertama diperkenalkan di S2 pada tahun 1959, menghasilkan tenaga 180 bhp. V8 generasi saat ini menghasilkan tenaga tiga kali lipat dengan dua pertiga kapasitas.

Perjalanan ini telah dimulai, dengan diperkenalkannya model Bentayga dan Flying Spur Hybrid yang permintaannya melebihi ekspektasi perusahaan.

Bentley modern bertenaga V8 menawarkan angka tenaga dan torsi yang menarik serta catatan mesin yang berkarakter, jarak yang lebih jauh antara pengisian bahan bakar dan pengurangan emisi CO2 jika dibandingkan dengan W12.

Konsep desain mesin V8 telah memastikan mesin menghasilkan torsi yang sangat tinggi, namun tetap menghasilkan emisi yang lebih rendah dan efisiensi terbaik. V8 menghasilkan tenaga puncak sebesar 550 PS (542 bhp, 404 kW), dengan torsi maksimum 770 Nm pada 2.000 rpm, mempertahankannya sebagai putaran mesin hingga 4.500 rpm.

Ruang mesin yang berbentuk square, dengan panjang langkah yang sesuai dengan lubang silinder 86 mm, memberikan keseimbangan terbaik antara tenaga dan torsi, dan dengan bantuan turbocharger gulir ganda, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga lebih dari 135 bhp per liter.

Pilihan Editor: Ini Keunggulan Edisi Terbatas Caterham 485 dan 485 CSR Final Edition

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi