Penyebab Marc Marquez Gagal Lolos ke Q2 MotoGP Prancis 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 11 Mei 2024 13:00 WIB
Marc Marquez di MotoGP Prancis 2024. (Dok Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez tidak bisa menampilkan performa maksimal di sesi Practice MotoGP Prancis pada Jumat, 10 Mei 2024. Pembalap tim satelit Gresini Racing tersebut tidak mampu menembus posisi 10 besar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dirinya hanya bisa menyelesaikan sesi Practice MotoGP Prancis 2024 di peringkat ke-13 dengan catatan waktu 1 menit 31,067 detik. Hasil tersebut membuat Marc Marquez tidak mampu lolos ke sesi kualifikasi 2 (Q2). Artinya, ia harus berjuang melalui Q1 terlebih dahulu untuk memperebutkan grid terbaik.

Marc Marquez menjelaskan bahwa ada beberapa penyebab yang membuat dirinya tak maksimal di Sirkuit Le Mans malam tadi. Menurutnya, dia tidak merasakan kenyamanan pada motor balapnya. Terlebih, bendera kuning juga sempat menggangunya saat hendak mencari waktu tercepat.

“Saya tidak pernah merasa nyaman dengan pengaturan di sore hari, dan kami perlu bereaksi dengan cepat. Saya tidak terlalu menyukai Q1, dan ini akan menjadi sesi yang penting namun juga rumit," kata dia dalam keterangan resminya, dikutip dari laman Gresini Racing.

"Sayangnya saya mendapat bendera kuning saat mencoba melakukan quick lap dan kemudian melakukan kesalahan di detik terakhir. Kami mengambil arah yang salah dalam pengaturannya sehingga ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar bisa kompetitif besok,” tambah Marc Marquez.

Sementara itu, rekan setimnya di Gresini Racing, Alex Marquez juga belum bisa menorehkan waktu terbaiknya di sesi Practice MotoGP Prancis 2024. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut hanya bisa menempati urutan ke-19 lewat catatan waktu 1 menit 31,530 detik.

“Saya hanya berhasil melakukan satu kali serangan. Kami mencoba beberapa penyesuaian yang berhasil kami lakukan di pagi hari, namun tidak sebanyak di sore hari. 

"Kita perlu mengambil langkah mundur, saya punya ide yang bijaksana yang saya pikir bisa membantu, tapi ternyata tidak. Masih ada ruang untuk bisa melaju dengan baik, namun kami membutuhkan motor yang tidak terlalu gugup. Q1 adalah sesi yang rumit dan besok akan lebih menantang dengan begitu banyak pembalap cepat,” tutup Aleix Marquez.

Pilihan Editor: Jorge Martin Tercepat di Practice MotoGP Prancis, Marc Marquez Tak Lolos Q2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi