Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Start dari Posisi Potensial di MotoGP Prancis 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 11 Mei 2024 22:55 WIB
Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team #72 dan #49 start dari posisi potensial raih podium di MotoGP Prancis 2024. (Foto: VR46)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHasil kualifikasi MotoGP Prancis 2024, Sabtu 11 Mei, dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team mencatatkan waktu terbaik ke 4 dan 5, dan berpotensi untuk memetik podium.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Fabio Di Giannantonio di posisi empat membukukan waktu 1:30,436 detik, sedangkan Marco Bezzecchi di posisi lima membukukan waktu 1:30,553 detik.

Sayangnya saat Sprint Race sepanjang 13 lap, Fabio Di Giannantonio alami start yang buruk dan membuatnya tergeser posisi jauh ke belakang dan hanya bisa mengamankan posisi finis ke 7. 

Sementara Marco Bezzecchi yang sudah merasa aman di posisi dua, akibat di bawah tekanan pembalap Gresini Racing Marc Marquez, harus menyerah terempas dari sadelnya saat lap ke 9.

Fabio Di Giannantonio di MotoGP Prancis 2024. (Foto: VR46)

Menanggapi hasil kualifikasi untuk Sprint Race Sabtu dan Race hari Minggu, Fabio di Giannantonio mengatakan, “Saya sangat senang dengan baris kedua ini, kami sudah sangat kuat kemarin setelah melakukan langkah maju yang baik di antara dua sesi.” 

Ditambahkan oleh pembalap bernomor #49 ini, “Kami melakukan pekerjaan dengan baik bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team, kami cepat saat flying  lap maupun kecepatan dengan ban bekas. Saya bersemangat, kami bisa bertahan di sana dengan yang terkuat dan kami bisa melakukan Sprint dengan baik. Pada musim ini sejauh ini, pada balapan jenis ini, saya mengumpulkan lebih sedikit dari yang saya harapkan.”

Marco Bezzecchi mengakui sangat senang, meski ini adalah kualifikasi yang sangat sulit, terutama pada akhirnya, dengan dua dari tiga percobaan dirusak oleh bendera kuning dan bendera kotak-kotak. 

Fabio Di Giannantonio di MotoGP Prancis 2024. (Foto: VR46)

“Saya mencoba untuk tidak kehilangan fokus dan mengerahkan segalanya dalam kesempatan terakhir saya. Saya kehilangan sedikit waktu di sektor tengah tapi saya menyelesaikannya dengan baik dan saya sangat senang dengan baris kedua ini. Saya juga merasa nyaman dengan balapannya, kecepatannya tidak buruk,” ujar Marco Bezzecchi.

Atas pencapaian hasil kualifikasi yang potensi besar meraih podium ganda, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi menjelaskan Marco Bezzecchi maupun Fabio Di Giannantonio langsung menunjukkan performa terbaiknya sejak di sesi latihan hari pertama kemarin. 

“Keduanya langsung lolos ke sesi Q2 dan ini menjadi acuan kemampuan persaingan keduanya. Bahkan saat menjalani sesi kualifikasi pun keduanya meraih waktu tercepat yang sangat kompetitif. Fabio sanggup meraih waktu tercepat keempat dan Marco di urutan kelima," ujar Werry Prayogi. 

“Sayangnya pada sesi Sprint Race, ketika Marco mengejar posisi pertama, Ia terjatuh. Tapi tentu Ia dan Fabio yang hari ini finis di urutan ketujuh, akan bisa meraih hasil lebih baik di sesi Feature Race (full race) besok,” yakin Werry Prayogi.

Pilihan Editor: Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Prancis, Marc Marquez Merangsek ke Depan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi