Runner-up di MotoGP Prancis, Marc Marquez Sempat Tak Yakin Bisa Kalahkan Bagnaia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 13 Mei 2024 09:00 WIB
Jorge Martin dari Prima Pramac Racing beraksi saat ia memimpin balapan MotoGP di depan Francesco Bagnaia dari Tim Ducati Lenovo dan Marc Marquez dari Gresini Racing dalam balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 12 Mei 2024. REUTERS/Gonzalo Fuentes
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez berhasil menyelesaikan Grand Prix MotoGP Prancis dengan hasil positif pada Minggu, 12 Mei 2024. Dirinya berhasil keluar sebagai runner-up di akhir balapan kelima musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tim satelit Gresini Racing tersebut memang tampil mengesankan selama MotoGP Prancis 2024. Bagaimana tidak, Marc Marquez berhasil naik sembilan peringkat dari posisi awal balapannya, yakni P13.

Marc Marquez sendiri juga harus mendapat perlawanan ketat dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Dirinya pun sempat mengaku tidak yakin bisa mendapatkan tempat di posisi kedua di Sirkuit Le Mans, Prancis.

“Start saya pada hari Sabtu sungguh tidak nyata, di Grand Prix saya memasak dengan api kecil dan menyalip lawan saya selangkah demi selangkah,” kata Marquez seperti dikutip Gooto dari Speedweek hari ini, Senin, 13 Mei 2024. 

“Saya mengincar posisi lima besar, namun kemudian saya menyadari bahwa saya memiliki kecepatan yang diperlukan. Lalu saya berada di posisi ketiga. Saya mengira Pecco akan menyerang Martin, tetapi dia tidak melakukannya, jadi saya menyerang Pecco," tambah dia. 

Marc Marquez sendiri berhasil menyalip Bagnaia di lap terakhir MotoGP Prancis 2024, tepatnya menjelang tikungan terakhir. Keunggulannya terhadap Pecco, sapaan akrab Bagnaia, terbilang dramatis bagi Marc Marquez. Ini pun menjadi podium keduanya secara beruntun di Grand Prix.

“Saya tidak yakin (mengalahkan Bagnaia). Saya kelelahan karena saya berusaha keras sepanjang balapan. Saya tidak punya waktu untuk bersantai. Kemudian saya menyusul mereka dan berpikir untuk menyerang. Tapi saya merasa kurang nyaman dengan motornya dan Pecco juga punya akselerasi yang bagus," ujar dia. 

"Sulit bagi saya untuk menemukan posisi menyalip yang bagus, dia juga bertahan dengan baik. Namun untuk lap terakhir saya memutuskan untuk bersiap jika terjadi sesuatu. Saya melihat Pecco tidak menyerang Martin, saya keluar dari Tikungan 8 dengan baik dan berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencobanya," tutup Marc Marquez.

Pilihan Editor: Jorge Martin Juara MotoGP Prancis, Rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi