Barrichello: Strategi Pit Stop Penyebab Kekalahan Brawn GP
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 13 Juli 2009 09:08 WIB
TEMPO Interaktif, Nurburgring:Pembalap Brawn GP Rubens Barrichello menuding timnya sengaja membuatnya kalah di helatan Grand Prix Jerman kemarin. Ia menegaskan tidak ingin mendengar alasan apapun dari pihak Ross Brawn-pemilik tim.

“Ini merupakan pertunjukkan yang cantik tentang bagaimana sebuah tim kalah dalam lomba,” ketus Barrichello, usai lomba, Senin (13/7).

Barrichello yang memimpin lomba di tikungan pertama finis di tempat keenam di bawah rekan setim sekaligus pemimpin klasemen, Jenson Button. Ia Kecewa dengan perlakuan Brawn GP yang kembali membuatnya seperti pembalap kedua di tim.

“Jika keadaannya terus seperti ini kami akan berakhir tanpa gelar. Saya kecewa dengan diri saya dan tim,” tegasnya.

Pembalap Australia mark Webber, yang meulai lomba terdepan finis terdepan meskipun mendapat penalti, akibat mobinya berbenturan dengan Barrichellodi tikungan pertama. Hasilnya, pembalap veteran asal Brasil itu harus terlempar dari posisi kedua ke peringkat empat klasemen.

Kekecewaan utama Barrichello terlihat dari strategi pit stop yang diberlakukan Brawn GP. Jika Red Bull (lewat dua pembalapnya Mark Webber dan Sebastian Vettel) menerapkan startegi dua pit stop, Brawn justru melakukan tiga kali strtegi pit stop. Masalah bagi Barrichello di tambah ketika melakukan pit stop kedua mobilna melambat akibat masalah bahan bakar.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi