Kawasaki: Mohon Maaf Ninja 40th Anniversary Series Sudah Habis Terjual
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 15 Mei 2024 09:00 WIB
Edisi Anniversary series 40 tahun hadir untuk Ninja ZX-10R, Ninja ZX-6R, dan Ninja ZX-4RR. (Foto: Kawasaki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah meluncurkan motor edisi spesial 40th Anniversary Series. Adapun, Ninja edisi terbatas itu tersedia dalam varian ZX-10R, ZX-6R dan ZX-4RR.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagi yang berminat membeli motor tersebut di diler resmi segeralah mengurungkan niat. Pasalnya seluruh unitnya sudah ludes terjual.

Section Head Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Sucipto Wijono peminat Ninja edisi 40th Anniversary sudah terlihat bahkan sebelum peluncuran dilakukan pada Maret 2024.

"Sebelum launching juga sudah jadi rebutan. Kawasaki ZX-6R sih yang paling favorit," kata Cipto saat ditemui di PIK2, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dia menambahkan tidak semua orang Indonesia bisa mendapatkan Ninja 40th Anniversary Series. Pihak Kawasaki nyatanya memantau profil dari para pembeli.

"Tergantung PO-nya dealer mana yang lebih dulu. Kedua, di-screening profil orangnya. Apakah dia memang pengguna, kolektor, atau influencer. Yang diutamakan pengguna Kawasaki atau loyalis," kata dia.

Bahkan total seluruh unit 40th Anniversary Series itu sudah ludes terjual hanya dalam waktu satu bulan.

"Maret baru datang, April sudah habis," ungkap Cipto.

Sebagai informasi Kawasaki Ninja 40th Anniversary Series memiliki warna khas yang dilabur dalam tiga warna Lime Green, Pearl Crystal White and Blue. Grafisnya dibuat seperti livery tahun 1990-an, retro!

Logo Kawasaki yang besar terpasang pada fairing samping. Tulisan Kawasaki itu menggunakan warna biru dipadu warna dasar putih.

Rangka dan swingarm Ninja ZX-10R, Ninja ZX-6R dan Ninja ZX-4RR dicat perak, mengingatkan pada bagian aluminium yang digunakan tahun 80 dan 90-an.

Suspensi depan Ninja ZX-10R dan Ninja ZX-6R di cat warna emas, terinspirasi dari front fork ZXR400/250. Warna emas yang digunakan seri Anniversary ini warnanya lebih cerah dibandingkan dengan pendahulunya.

Kemudian terdapat lambang HUT ke-40 di area tangki yang menjadi salah satu ciri khas Ninja 40th Anniversary Series.

Jumlah motor yang dijual untuk Kawasaki Ninja 40th Anniversary Series ini sangat terbatas. Untuk Ninja ZX-10R sebanyak 5 unit, Ninja ZX-6R sebanyak 10 dan untuk ZX-4RR sebanyak 10 unit.

Saat peluncuran, daftar harga moge fairing edisi spesial tersebut dibanderol:

- Kawasaki ZX-10R Rp 590.300.000- Kawasaki Ninja ZX-6R Rp 399.900.000- Kawasaki Ninja ZX-4RR Rp 246.300.000

Pilihan Editor: Harga Moge Harley-Davidson Naik Akibat Rupiah Anjlok

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi