Intip Bocoran Spesifikasi BJ30, Mobil Hybrid Pertama BAIC yang Bakal Masuk Indonesia
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 20 Mei 2024 15:00 WIB
Mobil hybrid BAIC BJ30. (Dok Carscoops)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Chief Operating Officer (COO) PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) Dhani Yahya mengonfirmasi akan membawa mobil hybrid BAIC BJ30 ke pasar Indonesia. Dhani menilai mobil hybrid ini bisa menarik minat konsumen di Indonesia berkat efisiensi bahan bakar yang ditawarkannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami masuk di ICE (internal combustion engine) dulu, akan masuk dalam fase dua tahun ke depan. Setelah itu, kami akan masuk hybrid, itu BJ30, itu most likely akan segera dibuat, itu disebut magic hybrid," kata Dhani saat ditemui di Tangerang, Banten, beberapa hari lalu.

"Mobil ini bisa berjalan 1.100 km. Ini bukan Plug-in Hybrid (PHEV). Makanya dibilang magic hybrid dan itu akan kami bawa pertama kali," ujarnya menambahkan. 

Melansir laman Autoindustriya, BJ30 2024 rilis di Beijing Auto Show 2024 dengan menampilkan desain yang lebih modern dan diposisikan sebagai off-roader ringan. Sekilas, desainnya mirip Jeep Renegade, namun dengan tampilan sabuk lampu DRL yang lebih digital.

Lengkungan rodanya berkelir hitam matte memanjang dari bumper depan dan dihubungkan dengan trim samping. Dimensinya terdiri dari panjang 4.730 mm, lebar 1.910 mm, dan tinggi 1.757 mm, serta wheelbase 2.820 mm.

Bagian interiornya dibekali layar ganda besar yang terdiri dari layar infotainment 14,6 inci dan panel instrumen 10,25 inci. Jok belakangnya dapat dilipat rata untuk mendapatkan ruang kargo yang lebih luas hingga 1.920 mm.

BJ30 ditenagai mesin 1.5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 157 PS dan torsi 235 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan motor penggerak listrik ganda dengan sistem penggerak semua roda, hingga menghasilkan tenaga gabungan 409 PS dan torsi 685 Nm.

Pilihan Editor: BAIC Berencana Hadirkan Mobil Hybrid dan Mobil Listrik di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi