Lesu di Pabrikan Honda, Luca Marini Mulai Menyerah?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 21 Mei 2024 16:30 WIB
Luca Marini pembalap Repsol Honda. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Luca Marini menjadi pembalap Repsol Honda belum meraih satu poin pun dalam lima seri MotoGP 2024 yang sudah digelar. Adik Valentino Rossi pun dikabarkan udah mulai menyerah bersama Honda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diketahui, pada musim 2024 Luca Marini membuat keputusan yang berani di mana meninggalkan Ducati untuk menggeber Honda RC213V. Padahal motor ini banyak bikin pembalap nyerah, termasuk Marc Marquez sendiri.

Hasilnya dari lima seri balapan yang sudah digelar, Luca Marini belum pernah mencetak satu poin pun. Rider 26 tahun itu selalu finis di luar zona poin.

Parahnya, Luca Marini jadi satu-satunya pebalap yang belum meraih poin di MotoGP 2024. Jebolan dari sekolah balap Rossi itu tercecer di urutan ke-23 klasemen sementara, bahkan tertinggal dari pembalap penguji KTM Dani Pedrosa yang mengoleksi 7 poin.

Dilansir dari PaddockGP, luca Marini dilaporkan tengah mendekat ke tim Trackhouse Racing. Tim satelit dari Aprilia yang sekarang dikepalai oleh Davide Brivio, sedangkan pembalapnya Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Davide Brivio merupakan orang yang punya andil membesarkan Yamaha. Ia juga punya peran besar saat Yamaha merekrut Rossi pada musim 2004. Hasillnya The Doctor itu langsung keluar sebagai juara.

Brivio dan Rossi pun sama-sama hengkang dari Yamaha pada akhir musim 2010. Brivio pernah bekerja dengan Rossi sebagai konsultan independen untuk program pengembangan pebalap di akademi VR46 miliknya dari 2010 hingga 2013.

Sementara itu, Marini telah menandatangani kontrak dua tahun untuk bergabung dengan Honda. Pembalap bernomor 10 itu sudah terikat hingga 2025 dengan timnya saat ini.

Memutuskan kontraknya dari Honda menjadi pekerjaan yang rumit. Namun, musim debut Luca Marini sebagai pembalap pabrikan sejauh ini sangat menyedihkan.

Luca Marini mengakui proyek bersama Repsol Honda tidak berjalan sesuai rencana.

"Apa yang Honda tawarkan kepada kami di awal musim tidak berjalan, kami sudah tertinggal jauh ketimbang musim lalu. Tak ada yang mengira itu," kata Marini, dilansir dari Paddock GP.

"Kami memulainya terlalu jauh di belakang dan sekarang kami mengambil langkah kecil. Tidak mudah untuk memperbaikinya," dia menambahkan.

Pilihan Editor: Sakit Inilah Penyebab Cal Crutchlow Batal Jadi Wild Card di MotoGP Italia 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi