Dahsyat, Freed Sudah Dipesan 3.301 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 14 Juli 2009 20:44 WIB
Honda Freed, Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru dari Honda Prospect Motor (HPM) sudah mencatat pemesanan 3.301 unit sejak diperkenalkan 29 Juni lalu. (Raju Febrian/Tempo)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Honda Freed langsung menjadi primadona baru di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV). Sejak diperkenalkan secara resmi pada publik, 29 Juni lalu, Honda Freed sudah mencatat penjualan 340 unit. Sedangkan jumlah pemesanan hingga saat ini sudah mencapai angka 3.301 unit.

Tampilan eksterior Freed yang menggunakan pinru geser dan kelegaan interiornya menjadi salah satu daya tarik kendaraan ini. Untuk mesin, Freed menggunakan mesin yang sama dengan Jonda Jazz dan Honda City yaitu i-VTEC berkapasitas 1500 cc yang dipersenjatai transmisi 5-speed AT. Tambahan teknologinya adalah Drive by Wire (DBW) dan Shift Hold Control. Mesin ini memang tak segalak Jazz namun cukup tangguh untuk sebuah MPV.

"Dalam lima bulan pertama penjualan Honda terus mengalami peningkatan. Kami yakin dengan performa penjualan produk-produk yang terus stabil di masing-masing kelas, serta peluncuran produk terbaru, yaitu Honda Freed, kami yakin penjualan Honda di paruh kedua tahun 2009 akan lebih baik lagi," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Hingga akhir 6 bulan pertama di tahun 2009, Honda telah mencatat total penjualan 15.254 unit, dengan pangsa pasar sebesar 7,3%. Sementara pada bulan Juni sendiri, penjualan total Honda tercatat sebanyak 2.630 unit.

All New Honda Jazz tetap menyumbang penjualan tertinggi bagi Honda sepanjang bulan Juni lalu dengan penjualan 1.032 unit di kelas hatchback. Sumbangan lain diberikan All New CR-V (medium SUV) sebanyak 5.164 unit, All New City (mini sedan) 215 unit, New Honda Civic (small sedan) 135 unit, dan Honda Accord (medium sedan) 38 unit. 

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi