Pemesanan Touran Baru 60-an Unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 14 Juli 2009 23:01 WIB
Kerja keras dibutuhkan PT Garuda Mataram Motor (GMM) untuk menjual Volkswagen Touran yang baru dipesan 60 unit sejak diperkanalkan bulan Mei lalu. (TEMPO/Raju Febrian)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Kerja keras harus dilakukan PT Garuda Mataram Motor (GMM), pemegang merek Volkswagen dan Audi di Indonesia, untuk menggerek penjualan VW Touran. Sejak diperkenalkan akhir bulan Mei lalu, Touran baru mencatat angka pemesanan 60 unit.

"Yang sudah di-delivery ada sekitar 15 unit," kata Sales Nasional Manager PT Garuda Mataram Motor Jonas Chendana di Jakarta, Senin (13/7) kemarin.

Angka ini belum memenuhi target yang ditetap GMM sebelumnya. Saat diperkenalkan GMM menyebut angka 150 unit sebagai target penjualan mereka sampai akhir tahun ini. 

Cukup tingginya banderol Multi Purpose Vehicle (MPV) yang ada di angka Rp 395 juta ini dinilai sebagai salah satu kendala. Padahal, Touran memiliki teknologi cukup canggih yaitu 1.4 liter TSI (Twincharged Stratified Injection). Meski hanya 1400 cc namun paduan supercharger dan turbocharger membuat mobil ini mampu melesat dengan tenaga 140 horse power di putaran mesin 5.600 rpm. Dan torsi telah menapak 220 Nm pada 1.500 rpm.

Jonas mengatakan pihaknya tetap yakin target tersebut masih bisa dicapai dalam sisa waktu enam bulan ke depan. "Lagipula, fokus kita memang di semester kedua ini," kata Jonas.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi