Marc Marquez Makin Nyaman di Persaingan Klasemen Juara Dunia MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 26 Mei 2024 10:00 WIB
Marc Marquez di Sprint Race MotoGP Catalunya 2024 raih podium 2. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez pembalap Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil meski start dari posisi 14 berhasil naik podium 2 di Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, Sabtu, 25 Mei.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berkat raih podium 2 Sprint Race di sirkuit Barcelona ini, posisi Marc Marquez di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024 naik ke posisi 2 tepat di bawah Jorge Martin terpaut 37 poin.

Marc Marquez memuji kesiapan mekanik ahli yang membuatnya makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23. Padahal sireip aerodinamika sebelah kiri terlepas akibat bersenggolan dengan pembalap lain selepas start.

“Saya harus mengatakan bahwa sejak latihan pagi kami melakukan penyesuaian penting pada motor dan saya merasa makin nyaman; tetap saja, saya tidak menduga bisa meraih podium lagi. Saya tahu saya memiliki kecepatan yang bagus di Prancis, di sini saya berada di posisi yang tepat dan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya. Ini adalah balapan yang hebat, tetapi suhu besok akan lebih tinggi dan mesin Ducati akan kesulitan dalam kondisi tersebut. Kami akan mencobanya!”

Adapun Alex Marquez yang start dari posisi 13 tidak bisa memanfaatkan performa Ducati Desmosedici GP23, sempat terempas ke posisi akhir dan bertahap sepanjang 12 lap berhasil finis posisi 14. 

“Sayangnya balapan saya langsung berakhir setelah terjadi tabrakan di tikungan empat, beberapa saat setelah start. Saya menemukan diri saya di belakang rombongan dan dari sana saya mencoba menemukan kecepatan saya. Sayang sekali, karena ada potensi untuk mencetak beberapa poin. Ini akan menjadi cerita yang berbeda pada balapan hari Minggu," ujar Alex Marquez.

Pilihan Editor: Aleix Espargaro Juara Sprint Race MotoGP Catalunya, Bagnaia Terjatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi