Mario Aji Raih Poin di Moto2 Catalunya, Rider Pertamina Mandalika Jatuh
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 26 Mei 2024 18:58 WIB
Mario Aji di Moto2 Catalunya. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Aji baru saja menyelesaikan Grand Prix Moto2 Catalunya pada Minggu, 26 Mei 2024. Dirinya mampu menampilkan performa positif sepanjang balapan di Sirkuit Barcelona. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mario Aji menorehkan poin di Moto2 Catalunya 2024 setelah finis di peringkat ke-15. Pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut naik satu peringkat dari posisi 16, setelah Marcos Ramirez (Onlyfans American Racing Team) yang finis ke-7 didiskualifikasi.

Sang rider Tanah Air mampu naik 11 peringkat dari posisi awal balapannya, yakni P27. Mario Aji sendiri sebenarnya sempat menghuni posisi ke-15, namun dirinya harus turun satu peringkat menjelang putaran akhir. Alhasil ia belum bisa membawa pulang poin di Moto2 2024.

Rekan setim Mario Aji di Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra justru mengalami nasib sial usai terjatuh di awal-awal balapan. Pembalap berkebangsaan Thailand tersebut akhirnya tak bisa melanjutkan balapan hingga garis finis.

Nasib serupa juga dialami pembalap Pertamina Gas UP Team Daniel Munoz di Grand Prix Moto2 Catalunya 2024. Dirinya juga tidak bisa menyentuh garis finis akibat terjatuh di pertengahan balapan.

Sementara teman setimnya di Pertamina Mandalika, Jaume Masia sukses membawa pulang poin usai menempati peringkat ke-14 di Moto2 Catalunya 2024. Ini menjadi poin pertama bagi Jaume Masia di musim 2024.

Moto2 Catalunya 2024 berhasil dimenangkan oleh Ai Ogura (MT Helmets - MSI). Dirinya berhasil unggul 3,816 detik dari rider kedua, Sergio Garcia (MT Helmets - MSI) dan lebih cepat 9,186 detik atas Jake Dixon (CFMoto Inde Aspar Team).

Pilihan Editor: Aleix Espargaro Juara Sprint Race MotoGP Catalunya, Bagnaia Terjatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi