Usai Cedera, Mario Aji Raih Poin Perdana di Moto2 Catalunya 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 27 Mei 2024 14:00 WIB
Mario Aji di Moto2 Catalunya 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mario Aji mampu menampilkan performa apik di Moto2 Catalunya, Minggu, 26 Mei 2024. Pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut berhasil membawa pulang poin di Sirkuit Barcelona.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ini menjadi poin pertama Mario Aji di Moto2 2024 setelah menempati peringkat ke-15 di Grand Prix Catalunya. Dengan hasil itu rider kelahiran Magetan tersebut berhak mendapatkan 1 poin.

Mario Aji sendiri sebenarnya finis di urutan ke-16 di Moto2 Catalunya 2024. Namun posisinya naik satu peringkat setelah Marcos Ramirez (Onlyfans American Racing Team) yang finis ke-7 terkena diskualifikasi.

"Itu adalah balapan yang bagus, kecepatan saya jauh lebih baik dibanding balapan terakhir saya. Berebut poin dengan pembalap lain dan pada akhirnya mendapat imbalan atas kerja kerasnya, terutama setelah tiga minggu absen karena melewati masa pemulihan dari operasi arm pump, rasanya sungguh luar biasa," kata dia dalam keterangan resminya yang diterima Gooto.

"Saya sangat senang dengan kerja tim, kecepatan kami semakin mendekati 10 pembalap teratas, menandai langkah maju yang signifikan. Meskipun terjadi kesalahan pada hari pertama dengan kecelakaan saat sesi latihan, kerja keras kami membuahkan hasil dan kami mengamankan satu poin penting dari Barcelona," tambah dia.

Sementara itu, manajer Idemitsu Honda Team Asia Hiroshi Aoyama turut memberikan apresiasi untuk Mario Aji. Pria berkebangsaan Jepang tersebut menyebut sang rider Tanah Air telah meningkatkan performanya di atas motor balap.

"Mario Aji mencetak poin pertamanya musim ini. Memulai dari posisi ke-27, ia menunjukkan semangat kompetitif, terus mendapatkan posisi dan ikut memperebutkan poin. Dia akhirnya finis di urutan ke-15, menandai langkah signifikan ke arah yang benar," ucap Hiroshi Aoyama.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Catalunya: Bagnaia Menangkan Pertarungan Sengit dengan Jorge Martin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi