Jeep Cherokee Terbaru Bakal Hadir Akhir Tahun Depan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 2 Juni 2024 14:00 WIB
Jeep Grand Cherokee. (Foto: Jeep)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jeep akan meluncurkan generasi terbaru dari SUV Jeep Cherokee pada akhir tahun 2025. Meski tidak secara gamblang menyebut model itu, namun CEO Jeep Antonio Filosa telah mengonfirmasi rencana mereka untuk menghadirkan SUV di segmen D.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Mungkin Anda bisa menebak apa namanya," kata Filosa, dikutip dari laman Carscoops hari ini, Minggu, 2 Juni 2024.

Tidak banyak informasi yang diketahui dari model baru ini, namun dilaporkan bahwa model tersebut akan hadir sebagai mobi listrik. Filosa juga tidak mengungkapkan powertrain apa saja yang akan hadir pada model SUV terbaru ini.

"Kami akan memiliki beberapa opsi," ujarnya. Pernyataan tersebut mengindikasi bahwa calon Jeep Cherokee baru ini akan menawarkan opsi powertrain konvensional dan hibrida.

Jeep Cherokee facelift dijadwalkan produksi pada paruh kedua tahun 2025 dan harganya akan di bawah $ 40.000 atau sekitar Rp 650 juta. Untuk diketahui, Cherokee tahun 2023 dipasarkan dengan banderol mulai dari $ 37.695 atau sekitar Rp 612 juta.

Jeep Cherokee merupakan salah satu SUV populer di Amerika Serikat dengan penjualan setiap tahunnya konsisten di angka 200.000 unit. Bahkan di tahun 2021, Jeep berhasil membukukan penjualan sebanyak 89.126 unit untuk Cherokee.

Namun, angka tersebut turun menjadi 40.322 unit di tahun 2022. Hingga tahun 2023, penjualannya terus merosot di angka 24.610 unit.

Jeep sendiri telah mengumumkan menghentikan pabrik perakitan Belvidere yang memproduksi Cherokee pada akhir 2022. Tindakan tersebut dilakukan sebagai dampak dari pandemi Covid-19 dan kekurangan mikrochip global.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Italia: Bagnaia Juara, Jorge Martin Terpeleset

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi