Start Front Row, Marc Marquez Makin Nyaman Incar Podium Kemenangan MotoGP Italia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 2 Juni 2024 16:09 WIB
Marc Marquez di MotoGP Italia 2024. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez salah satu pembalap andalan Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil berhasil menambah koleksi enam podium di musim MotoGP 2024, setelah finis posisi dua di Sprint Race MotoGP Italia, Sabtu, 1 Juni.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di sirkuit Mugello, Italia, meski Marc Marquez start dari posisi 4, para mekanik ahli mampu memaksimalkan kemampuan Ducati Desmosedici GP23 dan bikin makin nyaman pembalap Juara Dunia ini untuk raih podium.

Marc Marquez mengungkapkan bahwa motor Ducati Desmosedici GP23 punya potensi untuk menang di Mugello, apalagi pembalap Spanyol ini sudah pernah naik podium tertinggi musim MotoGP 2014.  

“Kami memiliki kecepatan untuk menang hari ini tetapi Pecco tidak tertandingi dan tidak ada waktu tersisa untuk mengejar ketertinggalan. Ini adalah trek yang saya tidak terlalu saya kuasai, tapi ceritanya berbeda dengan Ducati. Kami berhasil bersaing dengan GP24 yang masih memiliki sesuatu yang lebih. Mungkin kami melewatkan sesuatu di awal, tapi kami senang dan makin nyaman dengan hasil kali ini,” ujar Marc Marquez.

Adapun Alex Marquez yang start dari posisi 8 berhasil finis mempertahankan finis posisi 8. Sehingga di Sprint Race kali ini menambah poin untuk klasemen. 

“Saya tidak memulai dengan baik. Saya kehilangan banyak posisi, dan hampir mustahil untuk melewati Brad Binder di lintasan lurus utama. Feeling terhadap motor bagus, dan kami pastinya siap bertarung lebih jauh ke depan. Kami kemungkinan akan menggunakan ban soft lagi besok, meskipun kami akan memberikan kesempatan mencoba kemampuan ban medium saat pemanasan,” ujar Alex Marquez.

Akibat Jorge Martin terjatuh di Sprint Race MotoGP Italia 2024, Marc Marquez kini miliki 123 poin semakin dekat mengejar titel Juara Dunia MotoGP 2024 hanya terpaut 32 poin. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi 10, miliki 44 poin.

Pada balapan hari Minggu, 2 Juni, Marc Marquez akan start dari barisan pertama bersama Maverick Vinales dan Jorge Martin. Sedangkan pencetak pole position yakni Francesco Bagnaia harus mundur 3 posisi akibat menghalangi Alex Marquez ketika latihan hari Jumat.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Italia: Bagnaia Juara, Jorge Martin Terpeleset

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi