Sempat Kecelakaan dan Ban Depan Bermasalah, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Italia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 3 Juni 2024 11:00 WIB
Mario Aji di Moto2 Italia 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mario Aji mampu memperlihatkan penampilan positif di Grand Prix Moto2 Italia pada Minggu, 2 Juni 2024. Bermain di Sirkuit Mugello, dirinya berhasil membawa pulang poin keduanya pada musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Itu terjadi ketika Mario Aji finis di urutan ke-15 pada balapan Moto2 Italia 2024. Pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut mampu naik tujuh peringkat dari posisi awal balapannya, yakni P22. 

Hasil ini terbilang cukup positif, mengingat Mario Aji sempat mengalami kecelakaan di sesi latihan hari pertama. Namun dirinya mampu bangkit dan menjadikan insiden itu sebagai evaluasi. Alhasil, ia pun sukses mengantongi poin beruntun dalam dua balapan terakhir.

"Setelah akhir pekan yang menantang yang dimulai dengan sulit dengan kecelakaan signifikan pada hari Jumat, kami berhasil mengamankan poin berharga dalam balapan hari ini. Pencapaian ini sangat berarti mengingat kendala yang kami hadapi sejak awal," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Gooto.

"Saya sungguh senang dan bersyukur bisa bersaing di grup poin. Balapan bersama pembalap berpengalaman dan papan atas, saya merasakan gelombang kepercayaan diri saat menyalip beberapa pembalap papan atas di depan saya," tambah dia.

Lebih lanjut Mario Aji juga mengatakana bahwa kesulitan yang ia hadapi bukan karena kecelakaan di hari pertama saja, namun juga ada faktor lain. Pembalap asal Magetam tersebut menilai bahwa dirinya juga mengalami masalah pada ban depannya.

"Mendapatkan poin berharga lainnya adalah bukti ketahanan dan kemajuan kami, meski menghadapi kesulitan dengan ban depan di lap terakhir," ucap dia. "Saya mengucapkan terima kasih kepada tim atas kerja luar biasa mereka sepanjang akhir pekan."

"Kolaborasi, pertukaran pendapat, dan dedikasi kami untuk menemukan solusi terbaik bagi sepeda motor dan saya sendiri berperan penting dalam kesuksesan kami. Sungguh luar biasa rasanya mendapatkan sikap positif dan kepercayaan dari tim, dan saya berkomitmen untuk terus memberikan hasil seperti saat ini," tutup Mario Aji.

Pilihan Editor: Bagnaia Juara MotoGP Italia 2024, Marc Marquez Gagal Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi