Kehadiran Honda BeAT Keyless Diyakini Bikin Maling Kapok
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 4 Juni 2024 06:00 WIB
All New Honda BeAT. (Gooto/Dimas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis Honda BeAT terbaru dengan sistem nirkunci pintar atau smart keyless yang tak ada di generasi sebelumnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kehadiran sistem keyless ini diklaim membuat Honda BeAT lebih susah dicuri. Penyematan fitur tersebut juga menjadi jawaban dari kasus pencurian Honda BeAT yang belakangan marak terjadi di Indonesia.

"Dengan pengembangan yang telah kami pelajari dan lakukan, kami memutuskan untuk menyematkan fitur keamanan baru untuk membuat pengendara merasa lebih tenang. Kami pasangkan (fitur keyless) untuk mencegah terjadinya pencurian," ujar Takuro Nakamura selaku BeAT Large Project Leader di Cikarang, Jawa Barat, Senin, 3 Juni 2024.

Penambahan fitur keyless ini terdapat di varian tertinggi BeAT yang dibanderol Rp 19,8 juta. Namun hingga kini AHM masih menawarkan varian dengan kunci konvensional seperti di generasi sebelumnya.

"(Soal keyless) disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan nanti ke depan kita akan sesuaikan dengan pergerakan maupun preferensi dari konsumen dan market," kata Octavianus Dwi selaku Direktur Pemasaran PT AHM.

Diketahui sebelumnya, pada 2023 lalu Polsek Tambora membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Barang bukti sepeda motor yang diamankan totalnya ada 18 unit.

Berdasarkan pengakuan tersangka, TKP pencurian sepeda motor kelompok ini sebagian besar dilakukan di Kota Tangerang, Jakarta Selatan, Depok, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan wilayah Bogor.

Selain itu, pelaku mengakui sering mencuri motor jenis Honda Beat dan Honda Vario. Selain karena motor tersebut banyak digunakan oleh masyarakat, kedua jenis motor ini dianggap tidak memiliki security system. Jadi, motor-motor itu dianggap sangat mudah untuk dibobol kuncinya.

Pilihan Editor: Bagnaia Juara MotoGP Italia 2024, Marc Marquez Gagal Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi