BMW Seri 1 Generasi Terbaru, Simak Ubahannya!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 5 Juni 2024 15:00 WIB
BMW M135 xDrive dan BMW 120. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW Seri 1 kini sudah memasuki generasi keempat. Dipastikan menghadirkan desain yang dinamis, portofolio penggerak yang direvisi sepenuhnya, dan teknologi sasis yang ditingkatkan secara ekstensif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BMW Seri 1 baru telah mempertajam profilnya sebagai kendaraan paling sporty di lingkungan kompetitif. Mesin yang sangat efisien dengan teknologi light hybrid 48 volt dan proses produksi yang dirancang untuk menghemat sumber daya dan mendaur ulang bahan mengoptimalkan keberlanjutan di seluruh siklus hidup produk.

Kabin BMW M135 xDrive. (Foto: BMW)

Karakter progresifnya juga tercermin dalam interior yang didesain ulang, beragam sistem mengemudi dan parkir otomatis, BMW iDrive baru dengan QuickSelect, dan layanan digital inovatif berdasarkan BMW Operating System 9.

Model generasi baru juga akan diproduksi di pabrik BMW Group di Leipzig. Peluncuran pasarnya dijadwalkan pada Oktober 2024. Wilayah penjualan terpenting adalah pasar domestik Jerman. Selain negara Eropa lainnya, Jepang menjadi salah satu dari lima pasar teratas untuk BMW Seri 1 terbaru.

Dimensi mobil lima pintu ini hanya mengalami sedikit perubahan dibandingkan pendahulunya. Panjang eksterior BMW Seri 1 terbaru bertambah 42 milimeter menjadi 4.361 milimeter, sedangkan jarak sumbu roda menjadi 2.670 milimeter. Lebar kendaraan menjadi 1.800 milimeter, sedangkan tinggi kendaraan bertambah 25 milimeter menjadi 1.459 milimeter.

BMW M135 xDrive dan BMW 120. (Foto: BMW)

Cat bodi BMW Seri 1 terbaru tersedia dalam dua finishing cat solid dan tujuh finishing metalik. Empat lapisan cat BMW Individual dan berbagai macam lapisan cat khusus BMW Individual juga tersedia.

Paket opsional M Sport dan perlengkapan opsional M Sport Design yang tersedia pada peluncuran pasar di Eropa menjadikan BMW Seri 1 baru semakin dinamis. Di jajaran model teratas adalah BMW M135 xDrive.

Mesin BMW M135 xDrive. (Foto: BMW)

Model BMW M ditenagai oleh mesin empat silinder 221 kW/300 hp, dilengkapi Sasis M Adaptif dengan kemudi sport dan penggerak semua roda yang cerdas sebagai standar dan berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4,9 detik.

Interior BMW Seri 1 baru yang dirancang baru, yang sepenuhnya bebas kulit sebagai standarnya, menawarkan suasana premium modern dengan aksen sporty dan ruang luas yang dapat menampung hingga lima penumpang. Dengan melipat sandaran kursi belakang, ruang penyimpanan di bawah bak belakang dapat ditingkatkan dari 380 liter menjadi 1.200 liter.

Bagasi BMW M135 xDrive. (Foto: BMW)

Permukaan dan trim berkualitas tinggi, selector transmisi yang didesain ulang, dan BMW Curved Display menggarisbawahi suasana interior yang progresif dan premium. Sistem tampilan digital sepenuhnya terdiri dari Information Display 10,25 inci dan Control Display 10,7 inci. 

BMW Seri 1 baru menawarkan rangkaian sistem mengemudi dan parkir otomatis yang jauh lebih luas sebagai perlengkapan standar atau opsional. Fitur standarnya meliputi Driving Assistant dengan peringatan tabrakan depan, Lane Departure Warning, Exit Warning dan Traffic Sign Recognition, serta Parking Assistant dengan Reversing Assistant.

Sorotan dari rangkaian opsional termasuk Steering and Lane Control Assist, Automatic Speed Limit Assist dan panduan rute saat menggunakan Active Cruise Control dengan fungsi Stop & Go. Parking Assistant Professional juga tersedia untuk BMW 120 baru dan BMW 120d baru, memungkinkan parkir dan manuver dikontrol melalui smartphone.

Pilihan Editor: Produksi Subaru BRZ di Jepang Disetop, Bakal Hadir Model Baru?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi