Motul Rilis 2 Pelumas Baru untuk Motor Berperforma Tinggi, Bisa Dipakai Riding hingga Offroad
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 10 Juni 2024 09:03 WIB
Motul luncurkan seri pelumas motor baru. (Dok Motul)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Motul meluncurkan seri terbaru dari line up oli motor berperforma tinggi pada Sabtu, 8 Juni 2024. Seri pelumas baru tersebut adalah Motul 7100 4T dan Motul 5100 4T dan mulai tersedia di pasar Asia termasuk Indonesia mulai Mei 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan sejarah panjang selama lebih dari 171 tahun, Motul menjadi yang pertama kali di dunia yang memperkenalkan pelumas berteknologi Ester pada 1971. Dengan temuan teknologi Ester, Motul terus mengembangkan produk pelumas terbaik untuk ajang balap serta untuk penggunaan harian, termasuk line up terbaru 5100 dan 7100.

Teknologi Ester Core pada kedua seri pelumas terbaru ini tidak hanya menunjang performa mesin motor, namun juga memberikan perlindungan tak tertandingi sehingga cocok untuk balapan maupun touring jarak jauh.

"Motul 7100 4T dan 5100 4T dirancang untuk sepeda motor berteknologi tinggi masa kini, telah melampaui standar teknis terbaru untuk sertifikasi API SP dan memenuhi standar JASO T903:2023 MA2 untuk mengoptimalkan kinerja kopling basah dan meningkatkan kualitas pengendaraan secara keseluruhan. Label kemasan juga telah didesain ulang untuk memudahkan identifikasi pengguna," kata National Sales Director Motul Indonesia Energy Welmart Purba. 

Seri pelumas 7100 4T dan 5100 4T ini dirancang melampaui rekomendasi pabrikan sepeda motor terbaru dan standar dunia. Kedua pelumas tersebut menjadi solusi terbaik untuk berkendara di jalan raya, offroad dan di segala jenis kondisi. 

"Teknologi oli sintetis dengan bahan dasar Ester ini sudah terbukti bertahun-tahun memberikan output daya lebih maksimal. Terutama pada motor-motor dengan cc besar ataupun penggunaan yang lebih berat," tambah dia.

Formulasi baru ini juga berimbas pada interval servis yang lebih lama dan lebih panjang dibanding rekomendasi produsen sepeda motor. Pasalnya, Motul 7100 4T bekerja memastikan kinerja puncak dan perlindungan sepanjang siklus penggunaannya.

Sementara itu, rangkaian produk Motul 5100 4T dikembangkan untuk penggunaan sepeda motor adventure yang gemar riding di alam bebas. Diformulasikan dengan bahan dasar ester Technosynthese, rangkaian produk ini menawarkan efisiensi dan perlindungan maksimum.

Selai itu, pelumas ini diklaim membuat mesin lebih mudah menyala, perpindahan gigi mulus, dan penghematan bahan bakar yang optimal. Jajaran produk 5100 4T dirancang untuk memenuhi ekspektasi keandalan dalam penggunaan sehari-hari dan aktivitas riding adventure seperti trabas dan offroad.

Berdasarkan grafik penghematan bahan bakar, tingkat penghematan bahan bakar 5100 lebih tinggi ketimbang 7100. Hal ini dikarenakan produk 5100 dikembangkan untuk penggunaan aktivitas sehari-hari maupun penggunaan rekreasi seperti Sunmori. Sedangkan 7100 diformulasikan untuk memberikan perlindungan maksimal dan performa unggul untuk petualangan onroad maupun offroad.

"Kami sangat senang memperkenalkan formulasi baru untuk rangkaian produk inti 7100 dan 5100. Kami bangga dengan kemampuan kami untuk tetap menjadi yang terdepan di pasar, mengantisipasi kebutuhan pengendara yang terus berkembang dan memastikan bahwa produk kami beradaptasi dengan teknologi sepeda motor di masa depan," ujar Bayu Kurniawan, Marketing Director Motul Indonesia Energy. 

"Dengan penyempurnaan ini, kami ingin mendukung pengendara untuk melakukan eksplorasi tanpa batas dengan menghadirkan jajaran produk yang memenuhi kebutuhan mereka," lanjut dia.

Pilihan Editor: Harga Toyota Innova Venturer Masih Tinggi di Pasar Mobil Bekas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi