Kiandra Ramadhipa Juara Lagi di ARRC Jepang 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 10 Juni 2024 14:00 WIB
Kiandra Ramadhipa juara di ARRC Jepang 2024. (Dok AHRT)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia, M. Kiandra Ramadhipa tampil mengesankan di kelas Asia Production (AP) 250 pada dua race Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang 8-9 Juni 2024. Bagaimana tidak, ia berhasil menyabet podium tertinggi dalam dua balapan beruntun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada balapan kedua yang berlangsung Minggu, 9 Juni 2024, Herjun Atna Firdaus juga langsung mengisi perebutan posisi tiga besar. 

Memasuki tiga lap terakhir kepungan dari pembalap tuan rumah semakin gencar. Posisi pertama dan kedua berusaha dipertahankan Ramadhipa dan Herjun. Sayangnya, dua tikungan menjelang finis, Herjun mengalami low side dan mengakhiri balap lebih awal.

Sementara itu, kegigihan Ramadhipa berbuah manis, posisi pertama berhasil ia amankan. Dirinya pun sukses meraih back to back podium tertinggi di ARRC Jepang 2024.

“Alhamdulillah pada race 2 ini saya mampu mengulangi hasil race 1 dengan meraih podium tertinggi. Pada awal race, balapan berjalan sangat ketat. Namun, saya terus berusaha fokus dan menjaga ritme balap hingga akhirnya mampu finish di posisi 1," kata Ramadhipa 

"Sungguh perasaan yang luar biasa bagi saya untuk bisa 2 kali mengumandangkan Indonesia Raya. Semoga pada seri berikutnya saya juga mampu tampil maksimal,” ujar pembalap muda kelahiran Sleman Yogyakarta dalam keterangan resminya, Senin, 10 Juni 2024.

Di sisi lain, pada kelas Supersports (SS) 600, Astra Honda Racing Team (AHRT) menurunkan tiga pembalap andalannya, yakni M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens. Adenanta kembali berupaya menekan di race 2 ARRC Jepang untuk mengisi posisi tiga besar. Sedangkan Rheza dan Veda bersaing untuk dapat merangsak di grup terdepan.

Petaka menghampiri Veda, ia pun harus menepi lebih awal karena terjatuh saat balapan menyisakan 3 lap terakhir. Dalam persaingan di lap terakhir, Adenanta terus menekan untuk dapat mengisi posisi podium, namun ia pun harus merelakan posisi tiga besar dan harus puas finis di posisi empat, sedangkan Rheza menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

“Race kedua ini berjalan tidak sesuai harapan. Sebetulnya saya memulai balapan dengan start yang cukup baik. Namun, ketatnya persaingan menjadi tantangan untuk merapat dengan zona podium. Hingga lap terakhir saya sudah berusaha maksimal dalam meraih podium, tetapi akhirnya saya harus puas di posisi 4,” ucap Adenanta.

Di kelas SS600 ARRC 2024, Adenanta masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 78 poin. Sementara Rheza menempati posisi keenam (46 poin), dan Veda ke-12 (26 poin).

Pilihan Editor: Harga Toyota Innova Venturer Masih Tinggi di Pasar Mobil Bekas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi