Castrol Gelar Kontes Keterampilan Mekanik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 17 Juli 2009 17:47 WIB
Foto: Dok Castrol

TEMPO Interaktif, Jakarta:Penjualan sepeda motor dan kemajuan teknologi mesin yang ditawarkan, tak pelak memerlukan layanan purna jual yang optimal dari para penyedia jasa layanan servis atau bengkel.Berkaitan dengan hal itu, PT Castrol Indonesia berusaha mengembangkan jalinan kemitraan dengan bengkel Castrol Bike Point dengan mengasah kemampuan para mekanik di bengkel mitranya.

Kontes Mekanik CastrolPerusahaan pelumas yang telah berusia 108 tahun ini mengasah keterampilan para mekanik melalui kontes kemampuan mereka di ajang Castrol Power 1 Mechanic Contest 2009.

Kontes ini adalah sebuah ajang kompetisi bertaraf internasional bagi para mekanik Castrol Bike Point seluruh Indonesia. Kontes iyang digelar mulai 15 Juli hingga 10 Agustus mendatang juga dimaksudkan sebagai wujud penghargaan Castrol kepada  para mekanik.

”Mekanik merupakan profesi perlu dihargai perananya dalam mata rantai kehidupan modern, dan Castrol Power 1 Mechanic Contest adalah salah satu bentuk apresiasi kami kepada profesi mekanik di Indonesia,” ujar Diatri Soemardjo, Consumer Marketing Manager PT Castrol Indonesia dalam siaran persnya, Kamis (16/07).

Kontes tersebut digelar di lima kota di Indonesia, yaitu di Bandung yang mewakili Jawa Barat dan sekitarnya pada 15 Juli. Surabaya yang mewakili Jawa Timur dan sekitarnya pada 21 Juli. Sedangkan di Yogyakarta yang mewakili Jawa Tengah dan sekitarnya digelar pada 27 Juli. Sementara di Denpasar yang mewakili Indonesia bagian timur akan digelar pada 3 Agustus, dan yang terakhir di Jakarta yang mewakili Jabodetabek digelar 10 Agustus.

”Bandung merupakan salah satu pasar utama bagi Castrol hingga kami memutuskan untuk memulai penyelenggaraan Castrol Power I Mechanic Contest 2009 ini dari Bandung,” ujar Diatri.

Kontes di Bandung yang diikuti sekitar 100 mekanik Castrol Bike Point dari Bandung dan kota-kota sekitarnya itu, terpilih tiga pemenang terbaik yang akan mewakili regional Bandung ke babak grand final. Ketiganya adalah, Didin Rasidin dari Bike Point Oryx Motor Soreang, Abdul Hanif dari Bike Point Win Motor, Cibaduyut, serta Dwi Riyanto dari Bike Point Sutanto Motor, Ujung Berung.

Sebelumnya, kata Diatri, kontes serupa juga telah digelar di Thailand. Dia berharap keberhasilan gelaran di negeri Gajah Putih itu juga dapat diwujudkan di Indonesia.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi