Porsche Luncurkan Macan 4 Listrik di Indonesia, Harga Hampir Rp 2,5 Miliar
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 11 Juni 2024 15:00 WIB
Mobil listrik Porsche Macan 4.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Porsche Indonesia meluncurkan mobil listrik terbarunya, yakni Macan 4 all-electric. Macan 4 listrik ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 2,490 miliar, tidak termasuk PPN dan paket opsional.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil listrik Macan 4 sudah tersedia di dealer Posche Indonesia di Jakarta dan Surabaya. Hal itu dipaparkan langsung oleh General Manager Porsche Indonesia Alexander Riedel.

"Macan 4 all-electric yang baru bertujuan untuk menjadi model paling sporty di segmennya bahkan dalam bentuk listrik," kata dia, Senin, 10 Juni 2024.

Porsche Macan 4 listrik mengusung motor listrik PSM generasi terbaru yang digerakkan secara permanen di as roda depan dan belakang. Dipadukan dengan Launch Control, Macan 4 listrik mampu menyemburkan tenaga hingga 408 PS dan torsi puncaknya mencapai 650 Nm. 

Berbekal motor listrik generasi terbaru itu, model ini juga sanggup menuntaskan akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 5,2 detik. Sementara itu, kecepatan tertinggi dari mobil listrik ini mencapai 220 km per jam.

Motor penggerak listrik tersebut ditenagai baterai lithium-ion di bagian bawah mobil dengan kapasitas 100 kWh, yang dapat menempuh jarak 613 km dalam sekali pengisian daya. Baterai HV merupakan komponen utama dari Premium Platform Electric (PPE) yang baru dikembangkan dengan arsitektur 800 volt. Platform ini pertama kalinya digunakan di Macan terbaru.

Pengisian daya baterai dari 10 hingga 80 persen dapat selesai dalam waktu 21 menit menggunakan charger DC 270 kW. Kemudian, pengisian daya juga bisa dilakukan menggunakan charger AC hingga 11 kW atau dapat dilakukan melalui home charging.

Macan 4 juga dibekali teknologi Integrated Power Box (IPB) yang dapat memulihkan energi hingga 240 kW saat sedang mengemudi. Teknologi IPB ini menggabungkan tiga komponen, yakni pengisi daya AC terintegrasi, pemanas bertegangan tinggi, dan konverter DC/DC.

Secara desain, Macan 4 listrik tetap mempertahankan desain ikonik dari Porsche Macan, dengan kap mesin yang rendah dan sayap yang menonjol. SUV entry-level ini memiliki dimensi dengan panjang 4.784 mm, lebar 1.938 mm, dan tinggi 1.622 mm, serta wheelbasenya lebih panjang dari model sebelumnya, yakni 2.893 mm. 

Lampu depannya terbagi menjadi dua bagian, yakni unit lampu atas yang datar  dengan DRL empat titik tertanam di sayap. Kemudian, modul lampu utama dengan teknologi matrix LED opsional diposisikan sedikit lebih rendah di bagian depan. 

Masuk ke bagian kabin, Porsche Macan 4 hadir dengan jok pengemudi dan penumpang depan yang lebih rendah 28 mm dari sebelumnya, sementara jok penumpang belakang lebih rendah 15 mm. Kemudian, terdapat kluster instrumen 12,6 inci dan layar tengah 10,9 inci.

Sistem infotainment Macan 4 listrik berbasis Android Automotive OS, serta menggunakan Porsche Communication Management (PCM) standar. Selain itu, mobil listrik ini juga terintegrasi dengan Porsche App Center terbaru yang memungkinkan pengemudi dapat mengakses langsung aplikasi populer dari penyedia pihak ketiga dan menginstalnya di model ini.

Pilihan Editor: Harga Toyota Innova Venturer Masih Tinggi di Pasar Mobil Bekas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi